Beranda Olahraga piala dunia

Stasiun Perketat Patroli Bogor-Cilebut

BERBAGI
ilustrasi

BOGOR–RADAR BOGOR,Kejadian pelemparan batu yang menyebabkan pecahnya salah satu kaca pintu di KRL arah Bogor, Kamis (6/7), membuat pihak Stasiun Bogor mengerahkan tim keamanan sepanjang jalan kereta.

Hal tersebut disampaikan Kepala Stasiun Bogor Cahyono kepada Radar Bogor, Jumat (7/7). “Kami akan lebih meningkatkan patroli di area rawan pelemparan,” tegasnya.

Saat kejadian pun, kata dia, ia sudah berkoordinasi dengan petugas keamanan setempat. Pada saat itu petugas langsung ke lokasi, namun pelaku sudah tidak ada.

Sehingga pihak stasiun pun tidak bisa menyalahkan siapa pun dalam kejadian ini. Namun, pihaknya terus meningkatkan patroli dari awalnya hanya dua kali menjadi tiga kali dalam sehari.

“Kami setiap hari sebenarnya patroli rutin setiap pagi sampai siang dan sore oleh petugas keamanan dalam (PKD),” tambah Cahyono.

Selain itu, lanjutnya, sosialisasi ke warga sepanjang daerah rawan vandalisme pun sering dilakukan. Terakhir sebelum Lebaran, petugas stasiun sosialisasi vandalisme di sekitar area rawan pelemparan.

“Mungkin ke depannya patroli lebih intens lagi ya. Jam atau durasi waktunya ditambah, misal, biasa sehari tiga kali, lebih ditingkatkan terutama di sore hari,” tandasnya.(ran/c)

Komentar Anda

Baca Juga