Beranda Metropolis

POW Dukung Ketahanan Keluarga

BERBAGI

BOGOR–RADAR BOGOR,Setelah berganti nama, Persatuan Organisasi Wanita (POW) diharapkan menjadi benteng utama khusus wanita dan ibu-ibu di Kota Bogor untuk mewujudkan mimpi Kota Bogor menjadi Kota Ramah Keluarga dalam ketahanan keluarga. Hal itu disampaikan Wali Kota Bima Arya dalam halal bihalal sekaligus HUT ke-66 POW di Gedung Wanita, Selasa (3/7).

Dalam kegiatan yang dihadiri para pengurus, kaum duafa serta yatim piatu yang ada di sekitar Gedung Wanita, Bima Arya mengatakan bahwa unggul dalam pilkada dan optimis melanjutkan jabatannya menjadi wali kota mengingatkan bahwa dirinya tetap melanjutkan program menjadikan Kota Bogor menjadi kota ramah keluarga.

“Tentu peran POW menjadi andil yang saya harapkan bisa membantu mewujudkan hal itu ke depan dalam kepemimpinan saya kembali. Ini menjadi mimpi semua warga agar semua keluarga di Kota Bogor merasa nyaman dan cinta Kota Bogor,” ungkapnya kepada Radar Bogor.

Bima optimis bahwa umur POW yang tidak muda ini memiliki berbagai jaringan serta pengalaman untuk menjadikan wanita, khususnya ibu-ibu warga Kota Bogor, menjadi wanita yang bisa menjaga ketahanan keluarga mereka.

“Usia ke-66, pasti POW memiliki banyak pengalaman, jaringan, dari berbagai komunitas, dan sebagainya, untuk mendukung mewujudkan hal itu. Jadi saya harap, bertambahnya umur POW terus memberikan dedikasi dan sumbangsih ke perkembangan Kota Bogor,” tegas Bima.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua Umum POW Kota Bogor, Tina Budiman menanggapi bahwa menuju apa yang dikatakan wali kota, POW terus memperbaiki sejumlah program yang sudah berjalan saat ini.

Selama bergerak, POW sangat fokus untuk meningkatkan perekonomian keluarga dengan banyak memberikan kegiatan menggali kreativitas ibu-ibu di Kota Bogor dengan berbagai bidang. “Ada menjahit, memasak, membuat berbagai kerajinan, itu terus berjalan dengan tujuan memberikan kreativitas dan kemandirian para ibu,” ucap Tina.

Berbagai seminar parenting serta kesehatan pun telah dilaksanakan tiap tahun oleh POW, supaya para wanita di Kota Bogor memiliki pengetahuan luas terkait apa pun sebagai kunci di rumah tangga.

Tina menambahkan, ke depan, ia bersama pengurus POW terus memperbaiki diri untuk menjalankan berbagai program terbaik dalam mendukung program pemerintah, termasuk terkait ketahanan keluarga.

“Pastinya tiap tahun akan kami update terus keperluan keluarga dan akan terus mendukung sejumlah fokus pembangunan yang dilakukan Pemkot Bogor, utamanya bidang ketahanan keluarga,” tutup Tina.(ran/c)

Komentar Anda

Baca Juga