Beranda Politik

Kepala BPJS Cibinong Jadi Frontliner

BERBAGI
MELAYANI: Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cibinong, Desi Sri Zulaidah tengah melayani peserta JKN-KIS di Kantor Cabang Cibinong, kemarin (6/7).

CIBINONG-RADAR BOGOR,Sudah lebih dari empat tahun program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola BPJS Ke­sehatan berjalan.

Sebagai salah satu rangkaian kegiatan HUT ke-50 BPJS Kesehatan, serta memastikan peserta JKN-KIS mendapat pelayanan terbaik, para direksi BPJS Kesehatan terjun langsung meninjau pelayanan di sejumlah Kantor Cabang BPJS Kesehatan. Uniknya, mereka pun turut melayani langsung para peserta JKN-KIS yang datang berkunjung.

“Kegiatan eksekutif frontliner ini merupakan salah satu wu­jud komitmen kami dalam menjaga dan mengoptimalkan mutu pelayanan kepada pe­serta JKN-KIS,” ujar Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cibinong, Desi Sri Zulaidah usai melayani peserta JKN-KIS di Kantor Cabang Ci­binong, Jumat (6/7).

Dalam kesempatan tersebut, Desi menggantikan sementa­ra tugas frontliner BPJS Ke­seha­tan untuk memberikan pelaya­nan langsung kepada peserta JKN-KIS maupun masyarakat umum yang mendatangi Kantor Cabang BPJS Kesehatan.

“Tugas frontliner sebagai garda terdepan pelayanan peserta JKN-KIS di Kantor BPJS Kesehatan memiliki tantangan tersendiri,” ucap Desi.

Menurut Desi, jika diban­ding­kan dengan negara-ne­gara lain yang menerapkan sistem jaminan sosial, pertum­buhan peserta program jami­nan kesehatan di Indonesia terbilang amat pesat. Dalam waktu 4 tahun, program JKN-KIS telah meng-cover hampir 80 persen dari total penduduk Indonesia.(wil/c)

Komentar Anda

Baca Juga