Beranda Olahraga piala dunia

Juventus dan Ronaldo Sepakat

Cristiano Ronaldo

TURIN – RADAR BOGOR,Cristiano Ronaldo, sepertinya semakin dekat berlabuh ke Turin. Itu setelah petinggi Juventus dilaporkan terbang ke Madrid untuk menyelesaikan urusan administrasi Ronaldo.

Sport Mediaset melansir, Manajer Umum Giu­­seppe Marotta dan Direktur Olahraga Fabio Paratici akan menjadi orang terdepan yang akan berurusan dengan pihak Madrid. Sebelumnya, Marotta, Paratici serta Presiden Juve Andrea Agnelli dan pelatih Massimiliano Allegri mengadakan pertemuan tertutup untuk memutuskan langkah terakhir klub terkait Ronaldo.

Sport Mediaset juga melaporkan, Juventus dan Ronaldo sudah sepakat dengan kontrak empat tahun. Per tahunnya, mesin gol asal Portugal berusia 33 tahun itu akan diupah senilai EUR 30 juta atau sekitar Rp505 miliar.

Bahkan, dalam laporan yang sama, Juve disebut akan merilis kedatangan Ronaldo akhir pekan ini juga.

Indikasi kedatangan Ronaldo ke Italia pun semakin kuat. Mantan Direktur Umum Juventus, Luciano Moggi mengatakan, Ronaldo sudah melakukan tanda tangan kontrak (kesepakatan awal) dengan Juventus.

Dia juga meyakini CR7 telah melakukan tes medis untuk Juventus di Munich. “Menurut pendapat saya, dia sudah menandatangani dan dia memiliki medis dengan Juventus di Munich,” tulisnya di Twitter.

Moggi mengungkap mendapat informasi ini dari koneksinya. “Ini adalah apa yang saya pikirkan setelah berbicara dengan orang-orang penting,” ujar Moggi pada Tele7Gold.

Moggi sendiri pernah mencoba membawa Ronaldo ke Juventus pada 2002.(adk/jpnn)

Baca Juga