Beranda Olahraga piala dunia

Ditawari Latih Matador

Pelatih Belgia Roberto Martinez bersama Eden Hazard (Metro)

NIZHNY NOVGOROD–RADAR BOGOR,Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez mengaku akan sangat terkejut jika benar ditawari pekerjaan melatih timnas Spanyol. Beberapa hari terakhir ini memang beredar rumor Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah menetapkan Martinez sebagai target utama pengganti Fernando Hierro.

Spanyol memang tengah berusaha memperbaiki skuat setelah gagal total di Piala Dunia 2018 Rusia. Konflik Julen Lopetegui menyebabkan Spanyol harus memilih Fernando Hierro sebagai pelatih, tapi sepertinya Hierro hanyalah rencana dadakan.

Selain Martinez, RFEF juga mendekati Luis Enrique, Sanchez Flores dan Michel. Tetapi menurut radio Cadena Ser, Martinez adalah target nomor satu sebagai pengganti Fernando Hierro.

Menukil espn, Martinez sendiri baru mendengar kabar tersebut. Dia mengaku akan sangat terkejut jika sungguh menerima penawaran. Sebab, menurutnya, kariernya sebagai pelatih tak begitu dikenal di Spanyol.

“Saya akan sangat terkejut, saya tidak begitu dikenal di Spanyol. Tapi ketika membahas sepak bola, saya tidak pernah mempertimbangkan apa yang bisa saya lakukan di hari esok,” tegas Martinez.

Lebih lanjut, menurutnya, isu melatih timnas Spanyol itu datang di waktu yang salah. Saat ini dia tengah fokus betul membantu Belgia mencoba mengalahkan Brasil di perempat final Piala Dunia 2018 Rusia.

“Pertanyaan ini (soal pekerjaan Spanyol) datang di waktu yang salah. Saat ini saya hanya fokus membantu tim (Belgia), kami berada di perempat final Piala Dunia.”

“Di sepak bola, yang terpenting adalah inten­sitas hari demi hari, dan ketika ber­bicara soal masa depan, Anda tak akan pernah tahu,” tutupnya.(rur/net)

Baca Juga