Beranda Politik

Cawapres Jokowi-Prabowo Segera Diumumkan

BERBAGI
Presiden Jokowi dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto

JAKARTA-RADAR BOGOR,Koalisi partai politik pengusung Joko Widodo (Jokowi) sudah mencapai angka 52 persen kursi. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem, Johnny Gerard Plate mengatakan, koalisi Jokowi ini akan bertambah besar lagi nantinya.

Bahkan, ujar dia, saat ini Jokowi juga sudah mengantongi nama cawapres yang akan diumumkan pada momentum politik yang tepat.

“(Cawapres) di kantong pak Jokowi, sebentar lagi akan diumumkan,” kata Johnny di gedung DPR, Jakarta. Johnny merahasiakan latar belakang cawapres pendamping Jokowi, apakah dari kalangan partai atau nonpartai.

Menurut Johnny, jika di Indonesia ini hampir pasti capresnya dan cawapresnya beragama Islam, dan representasi dari parpol yang memiliki basis elektoral yang banyak.

Namun demikian, Johnny me­negaskan, tunggu saja saat yang tepat untuk diumumkan ke publik.

“Yang penting calonnya itu disukai dan disetujui pak Jokowi, diterima senang hati dengan parpol dan masyarakatnya nanti menyambut gembira,” jelas Johnny.

Dia mengatakan, pembicaraan-pembicaraan informal di koalisi Jokowi ini berlangsung dinamis. Di sisi lain, rivalnya di Pilpres 2019, Prabowo Subianto juga tengah melakukan hal yang sama. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno menyebut partainya telah memulai pembahasan soal pendamping Ketua Umum Prabowo Subianto.

Menurutnya, dari pembahasan itu ba­kal diumumkan akhir minggu ini.

“Kita baru malam ini dan besok kon­solidasi, kira-kira hari Jumat sama Sab­tu kita akan update bagaimana pem­bicaraannya,” kata Sandi saat dite­mui di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Rabu (4/7) dilansir CNN.

San­di berujar Prabowo sudah mendapat hasil analisis dari Pilkada serentak 2018. Hasil tersebut yang akan jadi modal Gerindra menentukan langkah berikutnya bersama mitra koalisi.(ded/boy/jpnn)

Komentar Anda

Baca Juga