Beranda Berita Utama

Terungkap Sudah, Kematian Nining Ternyata Hanya Rekayasa untuk Menghindari Utang

BERBAGI
Nining (52), warga Kampung Cibunarpanagan RT 8/2, Desa Gedepangrango, Kadudampit, Sukabumi saat dirawat dirumahnya.

SUKABUMI-RADAR BOGOR, Teka-teki di balik ditemukannya Nining Sunarsih (53 tahun) yang disebut-sebut hilang tenggelam di Palabuhan Ratu, akhirnya terungkap sudah. Polisi memastikan cerita ini hanya skenario.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susyatyo Purnomo Condro, dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan, Nining dipastikan bukan hilang karena tenggelam.

“Sesuai keterangan sodari D, adik sodari Nining. Nining tidak tenggelam di laut Palabuhan Ratu, melainkan pergi dengan sendirinya pada saat berekreasi di Pantai Palabuhan Ratu,” ujar Susatyo dalam keterangan tertulisnya Jumat (6/7/2018).

“Dua hari sebelum berangkat rekreasi ke Palabuhan Ratu, Nining menyampaikan masalah kepada saudarinya D berkaitan dengan utang piutang. Kemudian ada solusi dari seseorang dengan cara membuat skenario bahwa saat nanti rekreasi ke Palabuhan Ratu, Nining hilang dan tenggelam,” tambahnya.

Menurut Susatyo, sebelumnya D telah mendapatkan kabar dari Nining bahwa ia berada di rumah saudaranya di luar daerah.

“Nining kasih kabar ke D. Ia berada di Cianjur dan pernah juga kerja di Jakarta,” paparnya.

Sementara Nining sendiri, tambah Susatyo masih menjalani perawatan di Ruang Kemuning RSUD R Syamsudin SH (Perawatan spesialis kejiwaan).

“Nining belum bisa dimintai keterangan, sesuai keterangan dokter kejiwaan Nining mengalami depresi,” tuturnya.

Dalam kasus ini polisi mengamankan barang bukti berupa, 1 buah baju warna corak kuning kecoklatan, 1 buah kerudung warna corak hijau toska, 1 celana warna Hitam dan 1 Pasang Sandal warna hitam.

Kabar kembalinya Nining, warga Kampung Cibunar RT 5 RW 2, Desa Gedepangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi setelah dikabarkan hilang selama 18 bulan menggegerkan. Tak sedikit yang mengaitkan hal ini dengan hal-hal mistis. (ysp)

Baca Juga