Beranda Olahraga All Sport

Siapkan 56 Tenaga Medis

BERBAGI
PEPARDA: Ketua Bidang Pertandingan PB Peparda V, Bambang (dua dari kanan) dalam talkshow di Radio Teman, didampingi Wakil Ketua Bidang PPM&TI PB Peparda, Erna Ningsih, Rabu (4/7).

CIBINONG–RADAR BOGOR,Bidang Kesehatan Pengurus Besar Pekan Paralympic Daerah (PB Peparda) V Jawa Barat 2018, menyiapkan 56 tenaga medis. Puluhan tenaga medis ini nantinya akan ditempakan diseluruh posko kesehatan venue pertandingan.

Selama pertandingan berlangsung, semua tim medis akan disebar ke venue pertandingan, supaya ketika ada kendala di lapangan dengan atlet, dapat ditangani dengan cepat oleh tim medis.

Selain itu, panitia juga akan menjadikan RSUD Ciawi, RSUD Cibinong, RS Sentra Medika Cibinong sebagai rujukan.

“Tenaga medis akan tersebar di posko-posko kesehatan untuk mengobati para atlet, ofisial dan masyarakat pada saat menyaksikan jalannya pertandingan Peparda,” kata Ketua Bidang Kesehatan PB Peparda V Jawa Barat 2018, Erwin Suriana saat mengikuti Talkshow yang diadakan bidang PPM&IT PB Peparda V di Radio Teman, Rabu (4/7).

Menurutnya, kesiapan ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang menimpa atlet. Selain itu, pihaknya juga akan melibatkan relawan dari PMI selama penyelenggaraan Peparda.

“Untuk relawannya bisa membantu tugas kami selama Peparda berlangsung. Mengingat tenaga medis yang kami miliki, sangat minim, sehingga perlu kerja sama dari PMI,”pungkasnya.

Dalam talkshow ini, selain mengundang ketua bidang kesehatan hadir juga ketua bidang pertandingan, Bambang.(nal/c)

Baca Juga