Beranda Olahraga piala dunia

Preview Uruguay vs Prancis: Siaga Merah

BERBAGI

NIZHNY NOVGOROD–RADAR BOGOR,Sebuah pertan­dingan sengit bakal tersaji di babak perempat final Piala Dunia 2018. Apalagi kalau bukan pertandingan dua kandidat juara Piala Dunia 2018, yakni Uruguay melawan Prancis, yang menjadi panggung utamanya di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7) malam ini (Live Trans TV & Trans 7 pukul 21.00 WIB).

Pertandingan antara Uruguay kontra Prancis diyakini bakal berjalan sengit selama sepanjang laga lantaran kedua tim memang memiliki gaya bermain yang berbeda. Meski jika dilihat dari materi yang mengisi kedua tim, Prancis lebih unggul ketimbang Uruguay.

Akan tetapi, bukan berarti Prancis bakal menang mudah atas Uruguay pada pertandingan tersebut. Terlebih, sejauh ini, Uruguay memang menjadi salah satu tim yang memiliki pertahanan terbaik di Piala Dunia 2018 dengan hanya sekali kebobolan.

Bahkan, tim sekaliber Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo saja mampu dibuat tidak berdaya meladeni pertahanan Uruguay. Namun, masalah lain harus didapat Uruguay jelang jumpa Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2018.

Dua penyerang andalan mereka, yaitu Edinson Cavani dan Luis Suarez, diragukan kondisinya untuk tampil pada laga ini. Jika Cavani memang sudah cedera saat Uruguay menyingkirkan Portugal, sementara Suarez harus menyelesaikan latihan lebih cepat lantaran mengalami gangguan pada kakinya.

Meski begitu, masih banyak yang optimis Uruguay mampu meladeni permainan Prancis di pertandingan nanti. Bahkan, banyak yang mem­prediksi bahwa kedudukan 1-1 bakal menghiasi papan skor di waktu normal, dan kemungkinan terbesar peme­nang duel ini bakal ditentukan pada babak adu penalti.

Winger Tim Nasional (Timnas) Prancis, Kylian Mbappe menjadi salah satu pemain yang wajib dihentikan para pemain bertahan Uruguay jika mereka ingin meredam kekuatan lini serang Timnas Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2018.

Seperti diketahui, kedua tim akan bertemu di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat 6 Juli 2018 pukul 21.00 untuk memperebutkan satu tempat di babak semifinal.

Meski demikian, penyerang Timnas Uruguay, Luis Suarez, mengaku tidak gentar untuk menghadapi Prancis di babak perempat final. Penggawa Barcelona itu mengatakan Uruguay memiliki lini pertahanan yang sangat bagus untuk menghentikan Mbappe.

“Semua orang tahu dia (Mbappe) pemain yang sangat bagus, tapi saya pikir kami memiliki pertahanan yang sangat bagus untuk mengendalikannya. Para pemain bertahan kami memiliki kemampuan untuk itu,” ujar Suarez seperti dilansir dari Sportsmole.(rur/net)

Komentar Anda

Baca Juga