Beranda Metropolis

Mengenal Komunitas Perkumpulan Armada Sewa (PAS) Indonesia Jabodetabek

BERBAGI
ILATURAHMI: Peserta halal bihalal komunitas PAS se-Jabodetabek foto bersama di Saung Anis, belum lama ini. (PAS FOR RADAR BOGOR)

Sibuk mencari penumpang di jalanan bukan berarti tidak melupakan silaturahmi sesama pengemudi online yang tergabung dalam komunitas PAS. Silaturahmi sekaligus sharing, untuk pertama kalinya mereka gelar halal bihalal di Saung Anis beberapa waktu lalu.

Laporan: Rany Puspitasari

Sebanyak 200 anggota PAS yang terdiri atas pengemudi online se-Jabodetabek, baik Grab maupun Go-Car, mengikuti kegiatan yang pertama bagi komunitas yang terbentuk hampir satu tahun itu.

Sulistiyo Raharjo, ketua umum PAS, mengungkapkan bahwa halal bihalal kali ini merupakan yang pertama mengingat usia komunitas mereka belum genap satu tahun.

“Kami terbentuk Agustus, jadi Agustus depan baru genap satu tahun. Dan, ini kegiatan silaturahmi kami yang pertama,” ungkapnya kepada Radar Bogor.

Mengundang Dirjen Perhubungan Darat dan Intelkam Polda Metro Jaya, Tiyo –sapaan akrabnya– pun mengatakan kalau dalam kegiatan ini juga diisi dengan sharing berbagai informasi dari kedua bagian pemerintah tersebut.

“Selama ini kami sering berkoordinasi dengan jajaran terkait berkenaan dengan kebijakan regulasi pemerintah, dan kami juga selalu menjalin komunikasi dengan pihak keamanan guna menciptakan kondisi keamanan di jalan khususnya,” beber Tiyo.

Ia berharap dengan kegiatan ini, setiap anggota terus menjaga silaturahmi satu sama lain, juga dengan pemerintahan, agar tercipta kondisi yang kondusif di jalanan saat mencari rezeki.(*/b)

Komentar Anda

Baca Juga