Beranda Olahraga throw in

Cermat Pilih Suvenir Resmi dengan Harga Miring

Suvenir resmi Piala Dunia 2018 terkadang lebih murah bukan di toko resmi (Angger Bondan/Jawa Pos)

RADAR BOGOR-Sudah bukan rahasia kalau harga suvenir Piala Dunia 2018 di toko resmi lebih mahal. Namun, membeli barang-barang Piala Dunia di sembarang tempat juga bukan pilihan bijak. Takutnya bajakan. Bukan bermaksud berpromosi. Di pusat perbelanjaan terbesar Moskow, Mall AviaPark, ada ada satu tempat yang menyediakan barang berlisensi. Namun, penawarannya lumayan asyik.

Di toko tersebut, kalau membeli dua barang, kita bisa membawa pulang tiga barang. Promosi itu berlaku untuk pembelian kaus, jaket, dan tas punggung. Tetapi tidak berlaku untuk item lain semisal boneka maskot Zabivaka atau bola resmi Piala Dunia 2018.

Penjaga toko yang mengaku bernama Viktoria mengklaim bahwa mereka adalah satu-satunya toko yang memberikan penawaran seperti itu. “Memang barangnya terbatas. Namun cek saja harga barang yang lain. Kami lebih murah dari toko resmi,” ucapnya berpromosi.

Viktoria benar. Harga boneka Zabivaka ukuran sedang di toko resmi mencapai RUB 2.000 (sekitar Rp 450 ribu). Sedangkan di toko dia bekerja, barang yang sama dibanderol RUB 1.800 atau Rp 407 ribu. (ysp)

Baca Juga