Beranda Olahraga piala dunia

Cavani Masih Cedera

BERBAGI
Selebrasi Cavani usai menjebol gawang Portugal.

NIZHNY NOVGOROD–RADAR BOGOR,Striker Uruguay Edinson Cavani dikabarkan masih dibekap cedera jelang pertandingan perempat final Piala Dunia 2018. Dia diragukan tampil dan ini akan menjadi pukulan berat bagi harapan mereka mengalahkan Prancis di babak delapan besar.

Cavani saat ini sudah melewatkan latihan untuk hari ketiga berturut-turut. Dia masih menerima perawa­tan intensif di kaki kirinya. Bintang Paris Saint-Germain, yang mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 atas Portu­gal, mengalami cedera betis di pertandingan 16 besar tersebut.

Dikutip dari ESPN, Kamis (5/7) kemarin, Christian Stuani adalah kandidat utama untuk menggantikan Cavani di starting XI. Namun, pelatih Uruguay Oscar Tabarez juga memper­timbangkan Cristian Rodriguez . Ini akan menempatkan Luis Suarez sebagai satu-satunya ujung tombak melawan Les Bleus.

Federasi Sepak Bola Uruguay (AUF) mengu­mumkan bahwa selepas pertandingan mela­wan Portugal, Minggu (1/7/2018) dini hari, Cavani meng­alami pembengkakan di betis. Hingga saat ini, mereka masih berupaya agar Cavani segera pulih sebelum pertan­dingan babak perempat final dimulai.

“Pemain itu tetap merasa kesakitan. Dia masih melakukan rehabilitasi individual. Perkembangannya terus dipantau. Kami berharap dia pulih tepat waktu. Anggota skuat lainnya baik-baik saja.” bunyi pernyataan AUF.

Cavani mempunyai peran yang krusial di lini depan Uruguay. Pe­main 31 tahun itu meru­pakan penyumbang gol terbanyak Uruguay, dengan catatan tiga gol dalam empat pertandingan.

Cavani sudah membukukan 16 tembakan ke ara gawang lawan. Ada tujuh tembakan mencapai sasaran. Statistik rata-rata 1,8 dribble di setiap pertandingan dan 1,5 kali dilanggar, dan 0,5 keypasses di setiap pertan­dingan menjadi kontribusi Cavani sejauh ini.(rur)

Baca Juga