25 radar bogor

Bus Premium JR Connection Masih Promo

foto/net SIMBOLIS: Kepala BPTJ Bambang Prihartono meresmikan peluncuran dua unit bus premiun JR Connection bagi warga Cileungsi, Bogor.
foto/net
SIMBOLIS: Kepala BPTJ Bambang Prihartono meresmikan peluncuran dua unit bus premiun JR Connection bagi warga Cileungsi, Bogor.

BEKASI-RADAR BOGOR, Bagi warga Cileungsi dan Bogor mungkin ini menjadi kabar baik. Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) meluncurkan dua unit bus premium JR Connection bagi warga Cileungsi, Bogor, yang setiap harinya beraktivitas di Jakarta.

Kepala BPTJ Bambang Pri­hartono mengatakan, kebe­ra­daan bus itu sekaligus untuk me­nyukseskan kebijakan trans­portasi terkait penyeleng­garan Asian Games pada Agus­tus hingga September mendatang.

“Untuk kelancaran penye­le­nggaraan Asian Games ke­bijakan ganjil genap diper­luas, maka keberadaan bus premium ini akan sangat mem­bantu pe­ng­guna kendaraan pribadi untuk beralih,” kata dia dalam kete­­rangan yang diterima Kompas.com, Rabu (4/7) malam.

Dua bus itu akan beroperasi mulai 04.30 WIB dan 05.00 WIB. Hingga tanggal 11 Juli, masyarakat bisa menikmati tarif promosi sebesar Rp15.000 sekali jalan.

Setelah itu tarif normal se­besar Rp 20.000 akan berlaku. Se­lain kenyamanan premium, pe­ng­g­una bus juga bisa menik­mati layanan kopi gratis. Kebe­radaan rute baru itu menjadi rute kedelapan di sekitar Cibubur dan menambah jumlah armada bus premium menjadi 456 di Jabodetabek. Untuk Cibubur sendiri, saat ini sudah tersedia 61 bus premium yang dio­perasikan di area permu­kiman seperti Harvest City, Kota Legenda, Kota Wisata, Metland Transyogi, Grand Cibubur, Cibubur Country, dan Cibubur Junction.(kom)