Beranda Politik

Beda Dengan PKS, Gerindra Belum Akui Kemenangan Ridwan-Uu

BERBAGI
Politisi Partai Gerindra Fadli Zon

JAKARTA-RADAR BOGOR, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon megatakan partainya belum mau terburu-buru menyimpulkan hasil pemilihan gubernur di Jawa Barat.

Berbeda dengan PKS yang sudah mengaku kalah, Fadli menyebutkan Gerindra menyerahkan keputusan kepada tim pemenangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik).

“Kalau kami sudah menyerahkan kepada tim kampanye di daerah, gabungan, merekalah nanti yang memutuskan. Saya kira kesepakatannya adalah menunggu hasil resmi dari KPU,” ujar wakil ketua DPR itu di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Lebih lanjut Fadli menambahkan pihaknya baru akan mengambil sikap setelah KPU mengeluarkan hasil resmi pada 9 Juli mendatang.

“Hasil dari KPU itu, mereka akan rapatkan dan mengusulkan rekomendasi apa yang harus dilakukan. Dan jika sudah putuskan, lalu ada yang melakukan gugatan-gugatan, tentu kita akan tindak lanjuti,” pungkasnya.

Gerindra bersama PKS dan PAN adalah koalisi pengusung pasangan calon Asyik. Hitung cepat mayoritas lembaga survei menempatkan paslon Asyik di urutan kedua setelah paslon Ridwan-Uu.

Tapi oleh tim pemenangan Asyik, paslon nomor urut 3 itu dikalaim menang tipis atas Ridwan-Uu. (ysp)

Baca Juga