Beranda Politik

PKS Tunggu Perhitungan KPU

SALAM KOMANDO: Calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Sudrajat-Ahmad Syaikhu saat bersalaman di salah satu acara, beberapa waktu lalu.

BANDUNG-RADAR BOGOR,Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyelesaikan perhitungan perolehan suara pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat. Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat Nur Supriyanto.

“Berdasarkan berkas C1 yang dimiliki oleh tim internal PKS, perolehan suara dalam Pilgub Jawa Barat yaitu pasangan Rindu mendapat 7.175.804 suara, pasangan Hasanah 2.754.631 suara, pasangan Asyik 6.302.254 suara dan 2DM mendapat 5.610.051 suara,” ujarnya dalam siaran persnya di kantor DPW PKS Jawa Barat, Rabu (4/7).

Nur menyampaikan selamat kepada seluruh masyarakat Jawa Barat atas terselenggaranya pilkada dan pilgub yang aman. Dengan dirilisnya data tersebut, Nur berharap segala kesim­pangsiuran informasi terkait Pilgub Jawa Barat dapat diakhiri. Sebab, data tersebut nantinya akan digunakan oleh tim pemenangan Asyik untuk menuntaskan proses perhitungan di tingkat provinsi.

“Rilis ini merupakan bentuk pertang­gungjawaban kami kepada masyarakat. Melalui rilis ini, kami berharap segala perdebatan dan hoax di semua media dapat dihentikan. Data-data yang kami miliki akan menjadi bahan untuk menuntaskan proses perhitungan sampai tuntas di tingkat provinsi,” ungkapnya.

Meski demikian, pihaknya akan tetap menunggu pengumuman resmi dari KPU Provinsi Jawa Barat.

“Untuk keputu­san tentang gubernur Jawa Barat terpilih, kami tetap menunggu pengumuman resmi dari KPUD Jawa Barat,” pung­kasnya.(gal/c)

Baca Juga