25 radar bogor

Ini Jenis Bom yang Diledakan di Bangli Pasuruan, Pelaku Sempat Ditembak Pakai Senapan Angin

Serpihan bekas ledakan bom di Desa Pogar, Bangli Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (5/7/2018) siang.
Serpihan bekas ledakan bom di Desa Pogar, Bangli Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (5/7/2018) siang.

PASURUAN-RADAR BOGOR, Insiden ledakan bom yang terjadi di Desa Pogar, Bangli, Pasuruan Jawa Timur, Kamis (5/7/2018) diduga kuat dari bom paku. Pasalnya, di lokasi kejadian ditemukan sisa ledakan yang hanya berjarak 15 meter dari rumah yang menjadi TKP.

Berdasarkan kronologi dari warga, sebelum kejadian penghuni rumah kontrakan itu sempat bersitegang dengan warga, hingga kemudian melempar bom berisi paku. Bahkan saat kabur dari kejaran warga, pelaku meninggalkan seorang anak dengan kondisi terluka. Bocah tersebut diduga kuat anak dari pelaku.

Dari pantauan Radar Bromo, sampai saat ini di TKP polisi masih melakukan sterilisasi. Termasuk mendatangkan tim penjinak bom. Beberapa sudut di Pogar Kidul disterilkan dengan dipasang garis polisi.

Duaarrr! Suara Ledakan Keras Bikin Panik Warga Bangil Pasuruan, Diduga Kuat Bom

Menurut beberapa warga sekitar, ledakan tersebut terdengar sampai lima kali. Mulanya, warga hanya mendengar sekali dan mengira suara ledakan berasal dari gas elpiji.

“Karena mendengar ledakan, warga sempat mendatangi rumah yang menjadi sumber ledakan. Tapi penghuni rumah melarang dan mengatakan bahwa tidak terjadi apa-apa,” terang salah satu warga.

Detik-detik Saat Ledakan Diduga Bom di Bangli Pasuruan, Ada Bocah Terluka

Tapi karena didesak warga yang semakin banyak jumlahnya, penghuni rumah justru emosi. Saat itulah dia melemparkan benda yang ditengarai kuat adalah bom.

Nah, salah satunya ada yang sampai terlempar 15 meter dari lokasi kejadian. Melihat bentuknya, benda itu adalah bom paku. Karena setelah meledak, banyak paku dan gotri yang berhamburan. Paku-paku dan gotri itu terlapisi kain dari tas ransel.

Pelaku Ledakan Bom di Bangli Pasuruan Masih Diburu Petugas, Ini Identitasnya

Saat kabur dari kejaran, pelaku sempat ditembak warga dengan senapan angin. (ysp)