Beranda Metropolis

Bantu Tangani Tunawisma Sakit

BERBAGI

BOGOR–RADAR BOGOR,Pasar Baru Bogor digegerkan dengan penemuan tunawisma tanpa identitas oleh seorang pedagang yang hendak beraktivitas di Pasar Baru Bogor, dalam kondisi tidak berdaya dan memprihatinkan, Rabu (4/7).

Pedagang Pasar Baru Bogor itu langsung melaporkan kepada petugas K3 Unit Pasar Baru Bogor.

Kepala Urusan Operasional Novi Nurzaman membenarkan kejadian tersebut.

“Awalnya ada pedagang yang melapor kepada salah satu petugas kami, bahwa ada sesosok orang tak dikenal tergeletak tidak berdaya di lantai dasar Blok G No 45. Sehingga saya dan rekan-rekan K3 langsung menuju lokasi kejadian dan ternyata benar, ada sesosok tunawisma yang sudah tergeletak di lantai,” ujar Ovi, sapaan akrabnya.

Berkoordinasi dengan Kanit Binmas Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, serta Dinas Sosial Kota Bogor, tunawisma tersebut ditemukan sekitar pukul 09.00 dan langsung dilakukan tindakan lebih lanjut dengan membawanya ke RSUD Kota Bogor pada pukul 11.00.

Melihat kejadian itu, pedagang pasar, Asep yang melaporkan kejadian tersebut, mengaku mengapresiasi kinerja petugas K3 Unit Pasar Bogor yang cepat dan sigap.

“Petugas bertindak cepat dan sigap dalam mengatasi kondisi ini. Saya lihat semua petugas langsung berkoordinasi dengan pihak yang berwajib. Tidak lama setelah itu semua pihak berwajib datang ke lokasi kejadian,” ujarnya.(ran/c)

Baca Juga