Beranda Olahraga piala dunia

Sampaoli Putuskan Mundur

BERBAGI
Jorge Sampaoli

ARGENTINA–RADAR BOGOR,Kegagalan Argentina di Piala Dunia 2018 membuat nasib pelatih Jorge Sampaoli langsung di ujung tanduk. Di bawah Sampaoli, Albiceleste tampil jauh dari kata memuaskan.

Susah payah lolos fase grup, Argentina akhirnya kandas oleh Prancis dalam babak 16 besar. Dilansir TNT Sport, Sampaoli dikabarkan telah melakukan pertemuan dengan Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Tapia.

Dalam pertemuan ini, pelatih 58 tahun itu mengutarakan keinginannya untuk mundur. Sampaoli akan membuat keputusan resmi dalam beberapa hari ke depan.

Sebagai calon pengganti, nama Diego Simeone disebut-sebut sebagai sosok yang paling pas menggantikan posisi Sampaoli.

Seperti yang dilansir Sport, pelatih Atletico Madrid itu pernah menyatakan keinginannya untuk melatih Albiceleste.

Satu-satunya kendala yang bakal dihadapi Simeone adalah kontraknya yang masih berlangsung bersama Atletico Madrid. Simeone memang masih terikat bersama Atletico hingga 2020 mendatang.

Prestasi Simeone bersama Atletico jadi modal mentereng untuk membuat silau pihak AFA. Simeone sudah dua kali memenangkan trofi Liga Eropa, lalu Copa del Rey, dan La Liga.

Selain itu, ia juga sudah membawa Los Colchoneros tampil di dua final Liga Champions. Dengan catatan itu, peluang Simeone menangani Argentina semakin terbuka lebar.(gil)

Komentar Anda

Baca Juga