Beranda Metropolis

Rapat Siapkan Perayaan Kemerdekaan

RAPAT : Panitia Festival Merah Putih 3 foto bersama usai rapat bersama Korem 061/Suryakancana, kemarin.

BOGOR–RADAR BOGOR,Tak terasa sebulan lagi memasuki Agustus, dan pada bulan tersebut dilakukan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Khusus di kota dan kabupaten Bogor sejak 2016, selalu dilakukan berbagai kegiatan menarik yang diadakan kerjasama komunitas Bogor Sahabat dan TNI/POLRI.

Tahun ini sudah mulai dilakukan persiapan. Seperti Selasa (3/7) kemarin di Makorem 061 Suryakancana dilakukan rapat koordinasi TNI/POLRI dan panitia pelaksana Festival Merah Putih (FMP) 3 yang langsung dipimpin Danrem 061 Suryakancana, Kolonel Inf. Muhamad Hasan.

Baik itu dari Kodim 0606 dan 0621, Polresta kota dan kabupaten serta satuan yang ada, di antaranya Yonif 315, Yon 14 Grup 1 Kopassus. Kolonel Inf. Muhamad Hasan mengatakan untuk kegiatan FMP 3 tahun ini, TNI dan POLRI khususnya Korem 061 Suryakancana akan sepenuhnya mendukung seluruh kegiatan.

Bahkan dari TNI dan POLRI tidak hanya terlibat pada hari-hari pelaksanaan, persiapan pun sudah terlibat langsung.

“Akan melibatkan unsur TNI/ POLRI di tiap kegiatan. Panitia sudah bisa lakukan koordinasi dan rapat untuk mempersiapkan semua kegiatan,” terang Muhamad Hasan kepada Radar Bogor, di sela pertemuan kemarin.

Agar koordinasi dapat dilakukan dengan baik, tiap kegiatan tidak hanya panitia juga melibatkan dari TNI dan POLRI. Sedangkan Ketua FMP 2018, Muzakkir menambahkan, rapat koordinasi yang digelar Korem 061 Suryakancana ini dapat menyukseskan berbagai rencana perayaan FMP 2018.

Dengan melibatkan dan didukung semua unsur baik dari Kota maupun Kabupaten Bogor, Festival Merah Putih (FMP) 3 berjalan sesuai dengan agenda. “Unsur TNI dan POLRI, Bobats serta panitia, FMP 2018 ini bisa berjalan lancara dan suskes. Semua kegiatan yang sudah diagendakan bisa berjalan dengan baik,” tambah Muzakkir. (mer/c)

Baca Juga