Beranda Berita Utama

Mencekam! Video Penyelamatan Penumpang KM Lestari Maju, Ombak Besar Ada Korban Balita!

BERBAGI
Video suasana penyelamatan penumpang KM Lestari Maju di atas perahu karet.

SULSEL-RADAR BOGOR, Proses penyelamatan penumpang KM Lestari Maju yang karam di Perairan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018) berlangsung dramatis dan mencekam. Aksi penyelamatan itu terekam dalam video kamera dan beredar di media sosial.

Ada dua video yang beredar. Video pertama memperlihatkan perahu karet yang membawa beberapa penumpang berusaha menggapai daratan. Selain di perahu karet, beberapa korban lain yang berenang menggunakan pelampung juga terlihat berusaha berenang menuju daratan. Tubuh mereka berkali-kali dihempas ombak besar sehingga sempat terombang-ambing.

Beberapa warga yang berada di tepi daratan berusaha memberikan pertolongan, bahkan ada yang sudah mempersiapkan tali untuk menarik korban.

Pada video kedua, memperlihatkan suasana kepanikan di atas perahu karet yang membawa beberapa korban kapal yang mengangkut 139 penumpang itu. Di antara korban terdapat seorang balita yang tengah dipeluk seorang pria.

Suara tangisan dari beberapa korban wanita terdengar dari atas perahu karet. “Allahu Akbar…Allahu Akbar,” teriak salah seorang korban yang diduga perekam video tersebut.

Sementara itu, jumlah korban tewas KM Lestari Maju yang karam di sekitar perairan Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan bertambah lagi.  Setelah sebelumnya hanya 12 orang, kini bertambah menjadi 25 orang.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani mengatakan, data tersebut di-update pada Selasa malam pukul 22.00 Wita.

“Sementara ini yang meninggal dunia ada 25 orang. Itu terdiri atas anak-anak, dewasa, dan usia lanjut,” ujar dia, Selasa (3/7/2018) malam.

Seluruh korban yang dinyatakan meninggal masih disemayamkan di Rumah Sakit (RS) KH Hayyung, Selayar.

Sementara itu, di lapangan tim sebagian masih terus melakukan pencarian penumpang di sekitar kandasnya kapal. “Operasi dilanjutkan, sebagian ada yang ditemukan selamat sudah dipulangkan,” tambahnya. (ysp)

Baca Juga