Beranda Berita Utama

KPU Siaga

BERBAGI
Kantor KPU Kabupaten Bogor (Google Maps)

BOGOR-RADAR BOGOR,Siapa pemimpin Kabupaten Bogor lima tahun ke depan akan diumumkan besok (5/7). Itu setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor merampungkan rekapitulasi suara tingkat kecamatan hingga kabupaten hari ini.

Jelang rapat pleno besok, KPU menyatakan siap menghadapi segala risiko, termasuk potensi gugatan dari pasangan calon (paslon) Pilbup Bogor 2018.

”Untuk proses rekapitulasi, hasil pemilihan gubernur dan wakil gubernur didahulukan. Baru setelah itu beralih ke bupati dan wakil bupati,” ujar Komisioner KPU Kabupaten Bogor Divisi Teknis, Perencanaan, dan Data, Ummi Wahyuni kepada Radar Bogor.

Rencananya, hari ini (4/7) KPU mengundang perwakilan Liaison Officer (LO) dari setiap pasangan calon. Menurut Ummi, hal itu dilakukan untuk menyosialisasikan tata tertib pelaksanaan sidang pleno.

“Agar kondusivitas tetap terjaga selama proses pleno berlangsung,” kata dia.

Ummi memastikan jika semua proses yang telah KPU lakukan sudah sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU). Terkait dengan klaim sepihak beberapa paslon, KPU tidak menanggapi hal tersebut dengan serius. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini (gal/cr3/d)

Komentar Anda

Baca Juga