Beranda Nasional

Gerombolan Gajah Ngamuk, Satu Warga Tewas Dinjang-injak hingga Hancur

Ilustrasi Gajah

LAMPUNG-RADAR BOGOR, Gerombolan gajah liar mengamuk dan merusak rumah warga di Talang Marno, Hutan Register 39, Kecamatan Bandar Negeri Semoung, Tanggamus, Selasa (3/7/2018) sekitar pukul 03.30 dini hari. Satu orang warga tewas akibat diinjak-injak kawanan gajah itu.

“Adapun korban yang tewas akibat kejadian itu atas nama Surip (70) petani warga setempat,” ujar Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung (KPHL) Kotaagung Utara Zulhaidir.

Pihaknya telah turun ke lokasi kejadian bersama dengan jajaran TNI/Polri sekira pukul 09.00 pagi. Saat ini situasi di lokasi sudah dapat dikendalikan oleh petugas gabungan yang sedang berjaga-jaga di areal tersebut.

“Sekitar pukul 08.30 pagi kami mendapatkan laporan, dan tim KPHL langsung turun ke tempat kejadian,” kata dia.

Berdasarkan laporan sementara, dua rumah milik warga mengalami kerusakan parah sedangkan tiga rumah lainnya rusak ringan.

Kronologis kejadian sekira pukul 03.00 dini hari, serombongan gajah sedang mencari makan di wilayah Talang Marno, Hutan Register 39. Melihat gerombolan gajah ini kemudian masyarakat setempat keluar dari rumah dan bersiaga.

Kemudian, sekira pukul 03.30 WIB, rombongan gajah berkeliaran di sekitar pekarangan rumah korban, Surip (70).

Segerombolan gajah tersebut kemudian memakan dan merusak tanaman milik korban. Melihat hal tersebut, korban bermaksud untuk mengusir, namun gerombolan gajah tersebut malah mengamuk dan akhirnya membunuh serta merusak rumah milik korban. (ysp)

Baca Juga