Beranda Olahraga All Sport

Bogor Raya Hadapi Tim Berat

 KEJAR PRESTASI: Pemain Bogor Raya (kanan) berusaha merebut bola.

BOGOR–RADAR BOGOR,Tim basket sekolah Bogor Raya ambil bagian dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) U12 National Tournament Merpati Hoops 2018 di GOR Merpati, Denpasar, Bali 2 hingga 7 Juli mendatang.

Dalam kejurnas ini, Bogor Raya mengirimkan dua tim, putra dan putri. Mereka akan bertanding melawan tim berat dari seluruh Indonesia, seperti Merpati Bali,
Scorpio Bandung, Hangtuah Jakarta, IM Jakarta, Coougar Jakarta, Rock Star Gym Jakarta, Cakra Sakti Jakarta, Halilintar Binjai, HSB Surabaya, dan Viotoria Jakarta.

Pelatih Bogor Raya putra, Dimas menjelaskan bahwa kejurnas ini bentuk pembinaan di semua daerah. “Permainan tim cukup bagus. Kejurnas ini sekaligus menguji mental dan jam terbang atlet mudanya,” katanya kepada Radar Bogor, kemarin (3/7).

Menghadapi kejurnas, timnya sudah mempersiapkan diri jauh hari. Seperti peningkatan latihan baik teknis bermain maupun fisik pemain. “Persiapan kami dua bulan, dengan materi dasar bola basket, fisik, dan kekompakan di setiap pemainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua 2 Bidang Pembinaan Tim Basket Bogor Raya Indra Ardhi menuturkan, kejurnas ini sangat penting untuk menguji kemampuan bermain di level nasional sehingga mental pemain dapat teruji nantinya.

“Untuk peta kekuatan merata. Karena, turnamen nasional ini merupakan salah satu puncak pembinaan di setiap daerah,” tuturnya.(nal/c)

Baca Juga