Beranda Politik

Agus Resmi Gantikan Iwan Setiawan

DISUMPAH: Agus Irwansyah, anggota DPRD Kabu paten Bogor PAW, resmi dilantik dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kabu paten Bogor, kemarin (3/7).

CIBINONG-RADAR BOGOR,Agus Irwansyah resmi mengisi kekosongan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Dae­rah (DPRD) Kabupaten Bo­gor dari Partai Gerindra melalui pergantian antarwaktu (PAW). Pengisian Agus dikarena­kan mundurnya Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Iwan Setia­wan, yang maju dalam pemilihan bupati (Pilbup) Bogor 2018.

Pelantikan Agus dilakukan saat rapat paripurna di gedung DPRD Kabu­paten Bogor, kemarin (3/7).

Bupati Bogor Nurhayanti me­ngatakan, proses PAW tersebut diharapkan memberi kekuatan baru bagi DPRD Kabupaten Bogor dalam menjalankan seluruh program dan kegiatan di sisa waktu yang ada.

“Atas nama Pemerintah Ka­­bu­paten Bogor, kami me­ngu­capkan selamat kepada Saudara Agus Irwansyah dari Partai Ge­rindra yang telah diambil sum­pahnya sebagai PAW anggota DPRD Kabupaten Bogor sisa masa jabatan 2014–2019,” kata Nurhayanti saat sambutan.

Menurut Yanti, ketika menjadi anggota DPRD, kesetiaan dan loyalitas terhadap partai harus diperluas maknanya menjadi kesetiaan dan pengayoman terhadap masyarakat. Sehingga keberadaan itu akan memberi makna sebagai bagian dari soliditas DPRD.

Meskipun terdiri atas berbagai fraksi namun tetap merupakan satu kesatuan yang saling men­dukung. Terutama dalam menja­ring aspirasi masyarakat.

“Upaya termaksud sangat penting dan strategis, karena dengan menjaring aspirasi masyarakat kita dapat mengenali potensi-potensi wila­yah untuk kemudian dikem­bangkan semaksimal mungkin, sehingga Kabupaten Bogor mampu membangun kualitas seba­gai kabupaten termaju di Indonesia,” terangnya.

Senada, Ketua DPRD Kabu­paten Bogor Ilham Permana berharap Agus Irwansyah memiliki dedikasi yang kuat, bisa bekerja sama dan ber­prestasi di DPRD Kabupaten Bogor. Dirinya juga berharap Agus mampu bersinergi dengan peme­rintah daerah.

“Seperti yang disampaikan bupati, mes­kipun repre­sentasi partai, tapi pengab­diannya harus lebih luas lagi untuk masyarakat Ka­bupaten Bogor,” singkatnya.
Sebelumnya, pelantikan Agus sempat terganjal SK Gu­bernur Jawa Barat. Dengan de­ mikian, seluruh anggota DPRD Kabu­paten Bogor peng­ ganti antar wak­tu (PAW) telah dilantik. (gal/c)

Baca Juga