Beranda Olahraga piala dunia

Preview Swedia vs Swiss: Momentum jadi Tim Besar

BERBAGI

SAINT PETERSBURG–RADAR BOGOR,Babak 16 besar antara Swedia kontra Swiss akan tersaji pada Selasa (3/7) besok. Kedua tim telah menjalani Piala Dunia dengan penampilan mengejutkan, Swedia menjadi pemuncak Grup F dan Swiss jadi runner up di Grup E, mendampingi Brasil.

Sebelum pertemuan di babak 16 besar Piala Dunia 2018 ini, Swedia dan Swiss telah 28 kali bertemu di pertandingan internasional. Swiss ber­hasil menang 11 kali, Swedia 10. Sisa 7 pertandingan berakhir imbang.

Saint Petersburg Stadium akan menjadi saksi, siapakah yang lebih superior, apakah Swiss akan kembali mendapatkan kemenangan, ataukah Swedia yang berhasil menyamai catatan kemenangan Swiss.

Pertandingan ini tentu menjadi ajang uji konsistensi kedua kubu. Swedia berhasil menjadi pemuncak klasemen Grup E, dengan mengalahkan Meksiko dengan skor telak 3-0 di partai krusial.

Memang mereka menelan satu kekalahan dari Jerman, akan tetapi, mereka berhasil tampil impresif saat menghadapi Korea Selatan dan Meksiko. Produktivitas gol
Swedia juga yang tertinggi di Grup F, sementara jumlah kebobolan mereka juga yang paling sedikit.

Ini membuktikan bahwa Swedia memiliki keseimbangan yang hampir sempurna antara lini serang dan lini pertahanan. Konsistensi para pemain tetap dijaga agar bisa tampil maksimal di setiap pertandingan.

Sementara dari Swiss sendiri, mereka menjadi salah satu tim yang belum kalah di Piala Dunia. Satu kemenangan dan dua kali imbang menjadi hasil terbaik mereka di fase grup. Hasil seri kontra Brasil di partai pembuka Grup E menjadi pemacu semangat Swiss untuk tampil impresif di gelaran Piala Dunia tahun ini.

Lini serang Swiss menjadi andalan di pertandingan kali ini. Mengemas lima gol pada fase grup, jumlah yang sama dengan Brasil, menjadi bukti bahwa Xherdan Shaqiri dan kawan-kawan selalu tampil dengan permainan ofensif.

Menarik memang menyak­sikan kedua tim ini berlaga. Pertandingan antara tim yang memiliki konsistensi dan keseimbangan dalam tim menghadapi salah satu tim dengan permainan menyerang yang mema­tikan.

Siapakah yang dapat memper­tahan­kan tren positif? Itu menjadi pertanyaan yang muncul dalam benak penikmat sepak bola.(rur/net)

Komentar Anda

Baca Juga