Beranda Olahraga All Sport

Preview Indonesia vs Singapura: Harus Pesta Gol

BERBAGI
FOKUS: Punggawa timnas U19 berlatih jelang piala AFF (dok.Jawapos)

JAKARTA–RADAR BOGOR,Tak sekadar menang, Timnas U-19 Indonesia wajib menceploskan banyak gol dalam laga kedua Piala AFF U-19 2018 melawan Singapura U-19, Selasa (3/7) malam di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Jika bercermin pada hasil laga pertama lawan Laos, Minggu (1/7) malam WIB, banyak hal yang belum berjalan maksimal di Indonesia.

Salah satu yang paling mencolok tentu saja masalah penyelesaian akhir yang tumpul. Dari sekian banyak peluang yang mereka peroleh, Indonesia hanya mencetak
sebiji gol saja ke gawang Laos yang dikawal Kitom Venvongsot.

Melawan Singapura, Hanis Saghara cs dituntut bermain lebih baik, lebih tenang, tajam serta mencetak lebih banyak gol.

“Mudah-mudahan laga kedua tidak hanya menang, tetapi pemain-pemain kami bermain lebih baik kualitasnya. Baik itu pemahaman taktikal, baik itu dari kesiapan mental mereka,” ucap Indra Sjafri terkait laga melawan Singapura.

Indra mengakui bahwa performa timnya pada laga lawan Laos memang belum memuaskan banyak pihak. Apalagi Indonesia hanya mampu mencetak satu gol. Oleh sebab itu, ia ingin pasukannya semakin matang dari pertandingan ke pertandingan lain.

“Perbaikan akan kami lakukan. Tapi jangan diharap satu hari perbaikan lalu besok bisa cetak banyak,” imbuhnya.

Mantan pelatih Bali United ini mengisyaratkan untuk melakukan rotasi pemain pada pertandingan lawan Singapura. Hanya saja tutup mulut soal sektor yang komposisinya akan disusun ulang.

Sementara itu, Singapura tumbang pada pertandingan pertama melawan Filipina dengan skor 1-2 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Minggu (1/7) malam WIB. Dua gol Filipina diborong Fidel Tacardon. Sementara gol Singapura dicetak Syahadat Masnawi. “Kemarin striker kami bermain kurang tajam. Ada beberapa peluang yang gagal kami manfaatkan menjadi gol,” keluh pelatih Singapura, Robbie Johannes Servais.(jpg)

Baca Juga