Beranda Olahraga

Highlight Swedia vs Swiss 1-0, VAR dan Kartu Merah Injury Time Warnai Swedia Lolos ke Perempat Final

BERBAGI
Para pemain Swedia merayakan keberhasilan ke perempat final (FIFA.com)

SAINT PETERSBURG-RADAR BOGOR,Bermain di Saint Petersburg Stadium, kedua tim pun langsung menunjukkan permainan yang berorientasi menyerang tinggi pada laga yang digelar Selasa, (3/7/2018) WIB. Swedia yang cukup solid dalam bertahan tetap menunjukkan naluri menyerang yang tinggi.

Swiss punya kesempatan terbaik pada menit 38. Permainan umpan 1-2 antara Dzemaili dengan Behrami membuka ruang tembak yang cukup luas di area pertahanan Swedia. Sayang tembakan Dzemaili hanya melintas di atas mistar Olsen.

Swedia sempat mendapat peluang apik menjelang akhir babak pertama. Toivonen menerima umpan terobosan di sisi kiri pertahanan Swiss. Dia kemudian mengirim umpan silang terukur kepada Ekdal. Sayang, sepakan Ekdal tak mengenai sasaran.

Swedia memulai babak kedua lebih agresif dalam menyerang pertahanan Swiss. Hal ini merupakan antisipasi dari penguasaan bola yang masih saja didominasi lawan.

Sebuah sepakan Emil Forsberg membuat beda di laga ini. Dengan ‘bantuan’ kaki Akanji, Forsberg membuat kubu Swedia bersuka cita. Swedia unggul atas Swiss di menit 66.

Frustrasi yang harus dibayar mahal oleh skuad Swiss. Swedia yang berhasil mencuri bola melakukan serangan balik di masa injury time. Akibatnya pertahanan Swiss harus melakukan pelanggaran.

Wasit sempat menunjuk titik penalti atas pelanggaran yang dilakukan Lang. Namun kemudian memilih untuk melihat hasil rekaman VAR. Hasilnya, Swedia mendapat tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti.

Toivonen yang melakukan tendangan bebas nyaris menggandakan kedudukan Swedia. Namun masih bisa diblok dengan baik oleh Sommer. Tendangan bebas Toivonen pun menjadi akhir dari laga ini. Swedia memastikan diri melaju ke babak perempat final ditunggu Inggris atau Kolombia yang akan memainkan laga babak 16 terakhir.

(ysp/JPG)

Komentar Anda

Baca Juga