Beranda Olahraga piala dunia

Dikalahkan Brasil, Pelatih Meksiko Malah Mengaku Senang

BERBAGI
Pelatih Meksiko Juan Carlos Osorio saat memberikan instruksi kepada pemainnya.

RADAR BOGOR-Selesai sudah perjalanan Meksiko di Piala Dunia 2018. Dua gol yang dicetak Neymar dan Roberto Firmino memastikan langkah El Tri hanya bisa sampai babak 16 besar. Namun, kekalahan ini tak membuat pelatih Juan Carlos Osorio kecewa.

Dia sudah merasa kalau skuadnya kalah kualitas dibanding juara Piala Dunia lima kali tersebut. Karena itu dia tak berlarut dalam kekecewaan ketika akhirnya harus pulang dari Rusia.

“Punya kesempatan bermain dalam level tinggi dengan sebuah tim sekelas Brasil, membuat Meksiko mendapatkan pengalaman yang menyenangkan. Kami memang tidak bisa mengimbangi kualitas yang mereka miliki di lini depan. Tapi kami bisa menyeimbangkan pertandingan dan itu menunjukkan banyak hal tentang kami dan seperti apa kami bermain,” jelas Osorio kepada fifa.com.

Osorio berharap pasukan yang dimiliki saat ini maupun para pemain Meksiko lainnya bisa terus berkembang. Terutama bisa bermain di liga-liga Eropa yang sudah punya jadwal teratur dan sistem yang lebih baik.

“Kami harus terus berkembang dan saya berharap para pemain akan pergi dan bermain di Eropa. Sehingga mereka bisa bermain setiap akhir pekan melawan klub-klub hebat di dunia. Dan kemudian Tim Nasional kami bisa meningkatkan kualitasnya,” imbuh dia.

Tak lupa, Osorio meminta maaf kepada fans karena gagal mempersembahkan prestasi bagi Meksiko.

“Saya berterima kasih kepada fans sekaligus meminta maaf karena kami gagal mencapai target. Saya minta maaf atas hal tersebut. Mereka adalah fans terbaik di dunia,” pungkas Osorio. (ysp)

Baca Juga