Beranda Berita Utama

Tahan Emosimu!

BERBAGI
Neymar dan Thiago Silva (goal.com)

RUSIA-RADAR BOGOR,Tim Brasil tengah berprahara. Sang bintang, Neymar Jr lagi-lagi sebagai biang keladinya. Emosinya yang begitu labil, membuat kapten tim, Thiago Silva sakit hati.

Keributan antara Neymar dan Silva terjadi dalam pertandingan timnas Brasil melawan Kosta Rika dalam Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Rusia, Jumat (22/6).

Dalam pertandingan tersebut, Neymar berkata kasar kepada Silva karena keputusan melakukan tindakan sportivitas.

Silva mengembalikan bola ke tim lawan setelah pemain Kosta Rika membuang bola karena melihat Neymar terjatuh.

”Bagi saya ia (Neymar) seperti adik, dan saya mencoba menjaganya, tapi hari ini saya merasa sedih karena dia menghina saya saat mengembalikan bola untuk Kosta Rika,” ujar Silva, dikutip dari Marca, belum lama ini.

Nah, untuk meredam prahara, kemarin, Silva mesti susah payah membantah rumor konflik di timnya. Bek berusia 33 tahun itu bahkan mengaku tak pernah punya masalah dengan pemain termahal dunia tersebut.

”Ada banyak orang yang berbicara berlebihan, tetapi saya tidak pernah menentang Neymar,” kata Silva kepada Le Parisien. ”Ini lelucon yang saya buat dan para wartawan membicarakannya dengan buruk,” ujarnya.

Dalam kariernya, Neymar memang kerap jadi biang keladi. Tak cuma sekali dia terlibat insiden serupa. Dalam tur pramusim di Amerika Serikat, Neymar yang tahun lalu masih berseragam Barcelona, terlibat pertengkaran dengan bek anyar Blaugrana, Nelson Semedo. Neymar menganggap Semedo terlalu agresif saat menjalani latihan.

Pertengkaran itu kemudian dikaitkan pada keresahan Neymar yang ingin pindah ke Paris Saint-Germain. Tak lama berselang dari insiden itu, Neymar benar-benar pindah ke PSG.

Setelah tiba di PSG, Neymar membuktikan diri bahwa ia layak dilabeli sebagai pemain termahal dunia. Pekan-pekan awal pun berjalan indah bagi Neymar, Cavani, Kylian Mbappe, Dani Alves, dan rekan setim lainnya.

Setelah banyaknya prediksi tentang sulitnya meredam ego pemain, pertikaian antara Neymar dan Cavani akhirnya benar-benar meledak pada laga lawan Olympique Lyon.

Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, menyarankan Neymar untuk menjaga ketenangan dalam bermain agar tidak menyesal di Piala Dunia 2018.

”Ia harus paham bahwa di era saat ini, diving akan menghasilkan kartu kuning dengan adanya VAR (video assistant referee),” ujar Maradona dalam wawancaranya dengan Marca.

”Ia sudah menerima satu kartu kuning melawan Kosta Rika dan ia kini harus mencari cara untuk tetap tenang.”(rur)

 

Komentar Anda

Baca Juga