Beranda Olahraga All Sport

Siapa Berminat?

BERBAGI
Gianluigi Buffon

TURIN–RADAR BOGOR,Gianluigi Buffon resmi menjadi agen bebas. Ya, kontrak Buffon dengan Juventus resmi berakhir Sabtu (30/6). Kiper legendaris Italia itu pun kini bebas berlabuh ke klub mana pun.

Kabarnya, Buffon akan berlabuh ke Paris Saint-Germain (PSG). Seperti dilansir Football Italia, PSG kabarnya mengontrak Buffon selama dua musim, dengan biaya harus mengeluarkan kocek 7 juta euro per musim ditambah bonus.

Selain itu, dalam kontrak tersebut PSG mensyaratkan Buffon menjadi duta besar untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Untuk diketahui, Buffon menjadi salah satu kiper terbaik dunia. Buffon mendapat kepercayaan menjaga gawang Nyonya Tua selama 17 tahun.

Sebelum di Juventus, Buffon sempat memperkuat Parma hingga 2001. Selanjutnya, ia pun berlabuh ke Turin dengan biaya transfer sebesar 49,2 juta euro.

Selama bergabung dengan Juventus, Buffon sudah memainkan 656 pertandingan di semua kompetisi. Buffon juga sudah mencatat 311 clean sheet. Buffon juga telah menyumbang setidaknya sembilan trofi di liga utama Italia, empat Coppa Italia.(dkw)

Komentar Anda

Baca Juga