25 radar bogor

Preview Brazil vs Meksiko: Ini Saatnya!

SAMARA–RADAR BOGOR,Tim Nasional (Timnas) Brasil akan menghadapi Meksiko di 16 besar Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Cosmos Arena, Senin (2/7) malam WIB. Baik Brasil dan Meksiko dalam ambisi tinggi untuk melaju jauh di gelaran Piala Dunia kali ini.

Akan tetapi, jika melihat beberapa faktor seperti kondisi terkini dan beberapa pertemuan terakhir kedua tim di Piala Dunia, Canarinha –julukan Brasil– lebih dijagokan meraih kemenangan. Dalam lima pertandingan terkini di semua ajang, Brasil racikan Tite meraih hasil positif dengan koleksi empat menang dan hasil imbang.
Bagaimana dengan Meksiko? Tim asuhan Juan Carlos Osorio itu meraih tiga menang, satu imbang dan satu kalah. Selain itu, ini bukanlah pertemuan pertama Brasil dan Meksiko di Piala Dunia.

Setidaknya, kedua negara sudah bertemu sebanyak empat kali. Hasilnya, Brasil unggul dengan koleksi tiga menang dan satu imbang. Bahkan dalam empat pertandingan itu, Brasil sama sekali tidak kebobolan.

Sejarah di masa lampau memang tidak ada hubungannya dengan saat ini, mengingat pemain-pemain kedua tim sudah jauh berbeda. Meski begitu, hasil di masa lampau bisa memengaruhi psikologis sebuah tim.

Karena itu, Neymar Jr dan kawan-kawan ber­­pe­luang besar menyudahi per­tandingan kontra Meksiko dengan keme­­nangan.(rur/net)