Beranda Olahraga piala dunia

Preview Belgia vs Jepang: ‘Keroyok’ Lukaku !

BERBAGI

ROSTOV-RADAR BOGOR, Belgia akan mendapat lawan yang bisa dibilang agak ringan di babak 16 besar Piala Dunia. Mereka bertemu Jepang runner-up Grup H pada hari Selasa (3/7). Ini akan menjadi tiket Belgia untuk melaju ke perempatfinal.

Belgia menjadi juara Grup G usai mengalahkan Inggris 1-0 (28/6). Kemenangan tersebut juga memastikan mereka meraih poin sempurna di fase grup. Hal ini juga menunjukkan Belgia berhasil memperbaiki performa mereka.

Jepang bisa dibilang agak beruntung ada di Grup H, mereka bersaing dengan Kolombia, Senegal dan Polandia. Jepang hanya mendapat empat poin, sama dengan Senegal, tetapi kartu kuning mereka lebih sedikit dari Senegal.

Kedua tim akan memainkan tim utamanya pada laga ini karena kedua tim memang tidak terhalang dengan kartu. Belgia sendiri sudah mengistirahatkan pemain-pemain bintangnya pada pertandingan terakhir melawan Inggris. Diharapkan pemain seperti Eden Hazard, Romelu Lukaku, Kevin De Bruyne akan kembali bermain pada pertandingan ini.

Jepang kurang meyakinkan pada pertandingan terakhir mereka usai kalah 1-0 dari Polandia. Sedikit keberuntungan, mereka bisa lolos usai Senegal kalah 1-0 dari Kolombia di pertandingan terakhir. Lebih beruntungnya lagi, Jepang lolos karena jumlah kartu kuning mereka lebih sedikit dari Senegal.

salah satu pemain andalan Tim Samurai Biru, Maya Yoshida memberikan sebuah komentar terkait lawannya tersebut.

“Saya sadar Lukaku adalah pemain yang luar biasa dan saya tidak bisa menghentikannya sendirian. Itu karena menghentikan dia akan sangat menyulitkan,” imbuh Yoshida dilansir Sportsmole.

“Kita harus bisa berjuang bersama untuk menghentikannya atau bertahan dan juga menyerang juga sebagai tim,” tambahnya. (rur/indo)

Komentar Anda

Baca Juga