Beranda Olahraga piala dunia

Neymar Tokcer, Brazil Bikin Meksiko Angkat Koper dari Piala Dunia

BERBAGI
ON FIRE: Striker Brazil, Neymar berhasil mengecoh kiper Meksiko, Guilermo Ochoa (FIFA.com)

SAMARA-RADAR BOGOR,Permainan agresif yang langsung diterapkan Brasil di babak kedua membuat Meksiko harus lebih fokus dalam bertahan dalam duel yang digelar di Samara Stadium, Senin (2/7/2018). Kali ini, Selecao memang menerapkan strategi berbeda dibanding babak pertama.

Agresivitas Brasil pun menghasilkan sebuah gol pada menit 51. Berawal dari pergerakan Neymar dari sisi kanan pertahanan Meksiko, bola kemudian dipindahkan ke Willian dengan menggunakan tumit.

Gelandang Chelsea itu pun melakukan dribbling hingga memasuki kotak penalti Meksiko. Kemudian mengirim sebuah umpan silang yang kali ini tak mampu ditepis Ochoa.

Bola sempat melewati Gabriel Jesus yang merangsek ke depan. Tapi tak melewati Neymar yang segera masuk ke area penalti begitu mengumpan kepada Willian.

Meksiko hampir bisa menyamakan kedudukan andai tendangan Carlos Vela tidak dihalau kiper Brazil, Alisson. Peluang ini sendiri hadir setelah sebelumnya Lozano menlakukan kemelut di depan gawang.

Tim Sombrero makin terpuruk setelah Brazil menciptkan gol kedua di menit 88. Neymar bebas bergerak di sisi kiri sentuhannya digagalkan Ochoa namun bola berbelok ke arah Firmino. Striker Liverpool tersebut tanpa ampun mendorong bola ke gawang yang ditinggalkan Ochoa.

Hingga pertandingan berakhir skor tetap 2-0 untuk kemenangan Brazil. Dengan hasil ini cukup untuk mengantar Brazil ke perempat final.

(ysp/JPG)

Baca Juga