Beranda Olahraga throw in

Ketika Ayah Bangga Lihat Anaknya Gagalkan 3 Penalti Kroasia

Peter Schmeichel (kanan) dan anaknya Kasper Schmeichel.

RADAR BOGOR-Kiper legendaris asal Denmark Peter Schmeichel menjadi orang yang paling reaktif, saat kiper Denmark, Kasper Schmeichel menjadi bintang lapangan, dalam laga 16 Besar, Kroasia vs Denmark, Senin (2/7) dini hari WIB.

Peter adalah ayah Kasper. Peter yang namanya makin mendunia saat berdiri di bawah mistar Manchester United itu, sengaja minta izin untuk tidak liputan Piala Dunai 2018 untuk media RT, karena ingin menyaksikan aksi Kasper dan Denmark sebagai penonton di Nizhny Novgorod Stadium.

Kasper, kiper Leicester City itu benar-benar tampil heroik, meski Denmark akhirnya tersingkir.

Kasper menggagalkan tiga penalti pemain Kroasia. Pertama eksekusi dari Luka Modric, di babak perpanjangan waktu. Sebelum penalti di extra time itu, skor kedua tim 1-1. Kasper sukses membaca dan menangkap bola tendangan Modric.

Skor pun bertahan 1-1, dan laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Di babak ini, Kasper kembali cemerlang. Dua eksekusi pemain Kroasia, Milan Badelj (penendan pertama) dan Josip Pivaric (penendang keempat) gagal di depan Kasper.

Namun, dewi fortuna belum berpihak ke Denmark. Tiga eksekutor Denmark juga gagal menunaikan tugas. Setiap aksi Kasper, Peter tampak emosional, memberikan reaksi mengharukan. (rt/adk/ysp)

 

Baca Juga