Beranda Olahraga piala dunia

Jadwal Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Brasil vs Meksiko, Belgia vs Jepang

Bintang Brasil Neymar.

RADAR BOGOR-Jadwal 16 besar Piala Dunia 2018 Senin (2/7/2018) malam ini hingga Selasa (3/7/2018) dini hari, akan menyajikan dua laga menarik. Brasil akan melawan Meksiko, sedangkan Belgia ditantang Jepang.

Brasil dan Belgia saat ini menjadi dua dari beberapa calon kuat juara, terutama setelah Jerman, Argentina, dan Spanyol tersingkir. Namun, lawan-lawannya berpeluang memberi kejutan.

Laga Brasil versus Meksiko akan menjadi duel dua musuh tertua di dunia. Kedua tim sudah bertemu 40 kali. Brasil masih unggul dalam pertemuan itu dengan 23 kali menang, sedangkan Meksiko baru 10 kali menang.

Dengan latar belakang seperti ini, serta catatan dari babak kualifikasi hingga babak penyisihan grup, tak mengherankan bila Brasil lebih diunggulkan di laga ini. Tapi, kekuatan Meksiko kali ini tak bisa diremehkan.

Mereka lolos dari persaingan grup yang diwarnai tersingkirnya Jerman. Mereka juga akan bersemangat memupus tradisi buruk yang selalu tersingkir di babak 16 besar dalam 7 Piala Dunia sebelumnya.

Pada laga lainnya, Belgia akan ditantang Jepang. Belgia tampil sebagai juara Grup G setelah mengalahkan Inggris pada laga terakhirnya. Sedangkan Jepang merupakan runner-up Grup H, di belakang Kolombia.

Kedua tim sudah pernah bertemu lima kali dan Belgia hanya mampu menang sekali, dengan dua laga lain berakhir seri. (ysp)

Berikut Jadwal Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

Senin, 2 Juli 2018
21:00 WIB Brasil vs Meksiko (Samara Arena, Trans TV)

Selasa, 3 Juli 2018
01:00 WIB Belgia vs Jepang (Rostov Arena, Trans TV)

Baca Juga