Beranda Olahraga piala dunia

Highlight Spanyol vs Rusia 3-4, Kecemerlangan Akinfeev Depak Spanyol dari Piala Dunia 2018

BERBAGI
MAN OF THE MATCH: Igor Akinfeev menggagalkan tendangan penalti Iago Aspas menggunakan kaki kirinya (FIFA.com)

LUZHINIKI-RADAR BOGOR,Adu penalti harus dilewati Spanyol dan Rusia untuk menentukan siapa yang melaju ke perempat final Piala Dunia 2018. Dalam laga di Stadion Luzhniki, Minggu (1/7) malam WIB, kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal dan babak extra time 2 x 15 menit.

Spanyol sendiri memimpin 1-0 berkat gol bunuh diri defender gaek Rusia, Sergey Ignashevich. Rusia membalas lewat eksekusi penalti Dzyuba di menit 41. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak kedua selesai dan pertandingan ke babak tambahan.

Dalam perpanjangan waktu, Spanyol terus menekan pada 2 x 15 menit pertama dan kedua. Namun, pertahanan Rusia benar-benar disiplin. Selain itu, kiper Igor Akinfeev juga tampil gemilang dengan melakukan sejumlah penyelamatan gemilang. Hingga usai, skor masih sama kuat 1-1 sehingga dilakukan adu penalti.

Iniesta yang menjadi algojo pertama Spanyol berhasil menundukan Akinfeev. Bola tembakannya berhasil mengecoh kiper CSKA Moskow tersebut. Rusia yang tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri berhasil menyamakan skor lewat Smolov.

Malang bagi Spanyol di saat pemain Rusia lainnya berhasil mengelabui De Gea, dua pemain tim Matador Koke dan Aspas menjadi pesakitan setelah tembakannya dimentahkan Akinfeev. Bahkan Aspas yang menjadi algojo terakhir harus menyaksikan kehebatan Akinfeev yang menggalkan sepakannya menggunakan kaki.

Skor 4-3 di babak adu penalti memulangkan Sergio Ramos dan kawan-kawan.

(ysp/JPG)

Komentar Anda

Baca Juga