Beranda Ekonomi

Genjot Penjualan Durian Lokal

BERBAGI
BERBURU DURIAN: Suasana Festival Durian di area luar depan Botani Square Bogor yang berlangsung hingga Minggu (8/7).

BOGOR–RADAR BOGOR,Durian memang salah satu buah yang jadi idola sebagian masyarakat Indone­sia. Berbagai kegiatan yang mem­perkenalkan dan menjual buah tersebut pun kerap digelar. Salah satunya, Festival Durian di area luar depan Botani Square.

Berbeda dengan festival durian sebelumnya. Kali ini, beragam jenis durian lokal dan beberapa olahan makanan berbahan durian dipamerkan pada acara yang berlangsung hingga Minggu (8/7) mendatang itu.

“Ada pastel, dodol, es krim yang semuanya berbahan buah durian,” terang pelaksana festival, Siska Natasha kepada Radar Bogor.

Dia mengaku lebih memilih durian nusantara untuk mem­perkenalkan kepada masyarakat Bogor. Sebab, durian lokal tidak kalah dengan mport. Baik itu harga, rasa maupun kualitas yang lebih beragam.

Terkait harga, kata dia, cukup terjangkau. Disesuaikan de­ngan jenis dan beratnya.

“Mu­lai da­ri Rp60 ribu per kilogram­nya,” ujarnya.
Tak hanya harga yang cukup terjangkau, pengunjung pada jam tertentu bisa diberikan potongan harga.

“Happy hours, mulai pukul 14.00–15.00, dengan memakai Flash BCA,” imbuhnya. Termasuk juga pengunjung pada jam ter­ten­tu. Ada penawaran makan durian sepuasnya.

Sementara itu di sela festival, digelar beberapa kegiatan. Seperti lomba makan durian dan lomba menggambar. Dia pun berharap, festival durian awal Juli ini membuat pe­ngunjung lebih ramai dan transaksi meningkat diban­dingkan festival durian se­belumnya.(mer/c)

Komentar Anda

Baca Juga