Beranda Olahraga piala dunia

Gagalkan Tiga Penalti Denmark, Subasic Antar Kroasia ke Perempatfinal

BERBAGI
Kiper Kroasia saat berhasil menggagalkan pinalti pemain Denmark.

RADAR BOGOR-Kroasia melangkah ke perempatfinal Piala Dunia 2018 setelah menang adu penalti atas Denmark. Danijel Subasic menjadi pahlawan dengan menghalau tiga penalti.

Gol cepat tersaji di Nizhny Novgorod Stadium, Senin (2/7/2018) dinihari WIB, Denmark berhasil unggul di menit pertama lewat Mathias Joergensen. Kroasia merespon cepat untuk menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Mario Mandzukic di menit keempat.

Pertandingan sempat berjalan menarik sepanjang babak pertama dengan saling bergantian menyerang, namun selepas itu kedua tim main hati-hati. Tak ada gol tambahan dari kedua tim, laga pun harus ditentukan lewat adu penalti setelah skor 1-1 bertahan di tambahan 2×15 menit.

Dalam babak adu tos-tosan, Kroasia keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2. Subasic mematahkan tiga eksekutor Denmark, yakni Christian Eriksen, Lasse Schoene, dan Nicolai Joergensen.

Denmark menjadi tim pertama yang mengeksekusi penalti. Tembakan Eriksen berhasil ditepis Subasic, sementara penendang Kroasia Milan Badelj ikut gagal.

Penendang kedua Denmark, Simon Kjaer, berhasil membawa timnya unggul 1-0 di babak adu penalti. Andrej Kramaric juga berhasil melesakkan gol untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Michael Krohn-Dehli menjadi penendang ketiga Denmark dan berhasil mengeksekusi untuk mengubah skor 2-1. Modric kembali berhadapan dengan Schmeichel, tembakannya kali ini tak bisa dibendung dan skor berubah 2-2.

Lasse Schoene menjadi eksekutor keempat Denmark, namun bola tembakannya mampu ditepis Subasic. Josip Pivaric dari Kroasia turut gagal. Skor tetap 2-2.

Nicolai Joergensen jadi penembak kelima Denmark dan tembakannya dihentikan kaki Subasic. Ivan Rakitic dari Kroasia menjalankan tugas dengan baik untuk mengubah skor 3-2 dan membawa Kroasia ke perempatfinal.

Di babak perempatfinal, Kroasia akan berhadapan dengan Rusia. Tim tuan rumah tersebut melangkah setelah mengalahkan Spanyol lewat adu penalti.

(ysp)

Komentar Anda

Baca Juga