Beranda Olahraga piala dunia

Gagal di Piala Dunia 2018, Legenda Timnas Spanyol Ini Pensiun

BERBAGI
Gelandang Timnas Spanyol Andres Iniesta.

RADAR BOGOR-Timnas Spanyol terhenti di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Langkah mereka dijegal tuan rumah, Rusia, Minggu (1/7/2018).

Spanyol takluk 3-4 dari Rusia lewat adu penalti. Pertandingan terpaksa digelar sampai tos-tosan karena selama 120 menit berakhir sama kuat 1-1.

Laga kontra Rusia ini menjadi penampilan terakhir gelandang Andres Iniesta bersama Spanyol. Iniesta mengumumkan pensiun dari timnas Spanyol usai kekalahan dari Rusia.

Pemain 34 tahun itu masuk sebagai pemain pengganti ketika Spanyol kalah dari Rusia. Iniesta mampu mencetak gol saat adu penalti, sayangnya kegagalan Iago Aspas dan Koke membuat Spanyol harus pulang lebih awal.

“Ini menjadi pertandingan terakhir saya bersama Spanyol. Pengabdian luar biasa telah berakhir. Terkadang akhirnya tidak seperti yang kau impikan,” tegas Iniesta seperti dilansir Sportsmole.

Selama berkiprah membela timnas Spanyol, eks pemain Barcelona itu telah menyumbang banyak gelar. Iniesta sukses membawa Spanyol juara Piala Dunia 2010, Piala Eropa 2008 dan 2012. Total Iniesta bermain 131 kali untuk La Furia Roja dengan menyumbangkan 13 gol. (ysp)

Baca Juga