Beranda Olahraga piala dunia

Gagal dalam Adu Penalti Spanyol vs Rusia, Ini Pengakuan Koke

BERBAGI
Koke usai gagal mengeksekusi pinalti dalam drama adu penalti Spanyol vs Rusia, di 16 Besar Piala Dunia, Minggu (1/7/2018) malam WIB.

RADAR BOGOR-Jorge Resurreccion Merodio alias Koke, menjadi satu dari dua algojo penalti Spanyol yang gagal mengeksekusi tugas, dalam drama adu penalti Spanyol vs Rusia, di 16 Besar Piala Dunia, Minggu (1/7/2018) malam WIB.

Koke menjadi penendang ketiga. Selain gelandang Atletico Madrid berusia 26 tahun itu, satu eksekutor lain yang gagal adalah penendang kelima, Iago Aspas.

Spanyol kalah 3-4 dalam drama tersebut, setelah bermain imbang 1-1 dalam 90 plus 30 menit.

“Ini adalah hari yang berat buat saya, dan juga tentunya buat semua orang Spanyol. Kami tidak mengharapkan ini. Kami sudah bermain dengan baik,” tutur Koke seperti dilansir dari Marca.

Koke mengaku belum tahu bagaimana dia bisa melewati kegagalan tersebiut, “Saya tidak bisa mengatakan apakah akan ada era baru setelah ini, menyedihkan bahwa kami tersingkir seperti ini di har-hari terakhir (Andres) Iniesta akan pergi,” ujarnya.

Dia kemudian mengulas kondisi tim, yang diwarnai pergantian pelatih di malam pembukaan Piala Dunia 2018.

“Ada kekacauan menjelang kompetisi dengan Julen Lopetegui dipecat sebagai pelatih. Saya merasa bahwa pergantian pelatih sangat mempengaruhi tim. Namun, (Fernando) Hierro telah melakukan pekerjaan Lopetegui, yang terbaik yang dia bisa,” pungkas Koke. (adk/ysp)

Baca Juga