Beranda Ekonomi

Geber Transaksi Non Tunai

BERBAGI
NON TUNAI: Gerai makanan yang menggunakan transaksi non tunai (dok.Radar Bogor)

BOGOR–RADAR BOGOR,Berbagai layanan terus digeber PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk untuk mendukung program transaksi nontunai. Setelah menge­luarkan tapcash, disusul aplikasi smartphone Your All Payment (YAP!).

Branch Manager BNI area Bogor, Wahyu Priyo Nugroho mengatakan, di area Bogor, mitra yang menggunakan YAP! sudah cukup banyak. Saat ini ada sekitar 80 merchant.

Terdiri atas berbagai bidang bisnis yang sudah menjadi mitra, baik itu pariwisata, kesehatan, dan beberapa bidang lainnya. “Merchant seperti restoran, toko, salon dan di berbagai tempat lain,” kata Wahyu kepada Radar Bogor.

YAP! menjadi aplikasi pertama yang menggunakan tiga sumber dana sesuai dengan pilihan saat transaksi. Tiga sumber dana tersebut yakni kartu debit, kartu kredit, dan Uang Elektronik BNI (UnikQu) sesuai pilihan pengguna saat bertransaksi. Sedangkan, pengguna yang sudah menjadi nasabah BNI dapat menambahkan semua kartu debit dan kartu kreditnya sebagai sumber dananya.

Dengan berbagai kemu­dahannya, kata dia, Yap! bisa mengganti peran mesin electronic data capture (EDC) yang dapat memenuhi kebutu­han pedagang dari berbagai macam segmen. Ke depannya, Wahyu mengaku akan terus menambah jumlah merchant.

“Ada 500 merchant lagi yang sedang kami siapkan barcode-nya,” imbuhnya.(mer/c)

Baca Juga