Beranda Olahraga All Sport

17 Kali Gagal

BERBAGI
Tommy Sugiarto (dok.Antara)

KUALA LUMPUR–RADAR BOGOR,Untuk yang ke-17 kalinya, Tommy Sugiarto lagi-lagi gagal menang atas megabintang bulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei. Tommy memperpanjang rekor buruknya dengan 17 kali kekalahan dan nol kemenangan dari Chong Wei.

Kekalahan terakhir Tommy terjadi di babak semifinal Malaysia Terbuka 2018. Tommy takluk 18-21 dan 15-21. Kekalahan ini juga membuat Indonesia tidak memiliki wakil satu pun di partai final Malaysia Terbuka 2018.

Tommy menilai, meski sudah berusia 34 tahun, Chong Wei masih merupakan sosok yang menakutkan dan sulit ditundukkan di lapangan.

“Semua pemain yang melawan Chong Wei pasti merasakan hal yang sama dengan saya. Walaupun dia tidak muda lagi, tetapi speed dan power-nya masih bagus. Dia bahkan bisa mengimbangi pemain muda,” kata Tommy.

Masih eksisnya Chong Wei pun dinilai Tommy menjadi salah satu faktor mandeknya regenerasi bulu tangkis di sektor tunggal putra. Meski demikian, Tommy tetap angkat topi kepada Chong Wei.

“Regenerasi memang menurun dengan masih adanya dia dan Lin Dan (Tiongkok). Tapi, Chong Wei sampai saat ini masih menjadi salah satu kiblat di sektor tunggal putra,” ujar Tommy.(jpg)

Komentar Anda

Baca Juga