Beranda Nasional

Tertelan Biji Rambutan, Seorang Balita di Jambi Meninggal Dunia

BERBAGI
ilustrasi 

MUARABUNGO-RADAR BOGOR,Seorang balita bernama Rendi, 3, di Muarobungo, Jambi, meninggal dunia akibat tertelan biji rambutan.

Bocah laki – laki ini tewas saat dalam perjalan menuju ke rumah sakit. Peristiwa ini terjadi pada Kamis (28/6).

Kejadian yang menimpa warga Dusun Sungai Tembang, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas ini bermula saat korban sedang asik makan buah rambutan bersama ibunya.

“Saat kejadian banyak orang di rumahnya, termasuk ibunya saat itu samo-samo makan rambutan, tau-tau anaknya sudah tertelan biji rambutan dan nyangkut di tenggorokannya,” ucap Gita salah satu kerabat korban.

Setelah mengetahui hal itu, pihak keluarga langsung berupaya membantu mengeluarkan biji rambutan tersebut dari mulut korban, namun upaya ini tidak membuahkan hasil.

“Keluarganya sangat panik, sampai dimasukan tangan ke mulut Rendi tu. Namun setelah dimasukan korban tidak juga memuntahkannya. Malahan tangan orang tersebut yang digigit korban ,” jelas Gita.

Lanjut Gita lagi, korban tersebut sempat dilarikan ke klinik terdekat untuk mendapatkan penangangan medis. Namun karena tidak sanggup, akhirnya korban dilarikan ke RSUD H Hanafie Muara Bungo.

“Saat dilarikan ke RSUD H Hanafie Muara Bungo, baru sampai di jembatan Batang Tebo, korban meninggal dunia. Akhirnya jasad korban langsung dibawa pulang ke rumahnya oleh pihak keluarga,” sebutnya.

Baca Juga