Beranda Olahraga piala dunia

Tersingkir dari Piala Dunia, Messi-Ronaldo Perpanjang Catatan Buruk di Fase Knock Out

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

RADAR BOGOR-Piala Dunia 2018 resmi berakhir buat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Hal itu terjadi karena tim yang diperkuat keduanya yakni Timnas Argentina dan Timnas Portugal tersingkir di babak 16 besar.

Lionel Messi lebih dulu pulang dari Piala Dunia 2018 setelah Argentina menyerah 3-4 dari Timnas Prancis. Selang beberapa jam kemudian, giliran Cristiano Ronaldo menyusul karena Timnas Portugal takluk 1-2 dari Uruguay.

Uniknya, kedua pemain bintang tersebut sama-sama tak mencetak gol pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Catatan minor tersebut membuat keduanya kompak sama-sama tak bisa menctak gol pada fase knock out Piala Dunia yang telah mereka ikuti.

Data Opta menyebutkan, Messi dan Ronaldo sama-sama belum pernah mencetak gol pada fase knock out Piala Dunia. Fase knock out yang dimaksudkan adalah babak 16 besar, perempat final, semifinal, dan final.

Messi tercatat sudah tampil sebanyak delapan kali di fase knock out bersama Timnas Argentina. La Pulga mengumpulkan 756 menit bermain dan melepaskan 23 tembakan, namun tak ada yang berbuah gol.

Sementara itu, Ronaldo sudah tampil enam pertandingan di fase knock out bersama Timnas Portugal. CR7 mengumpulkan 514 menit bermain dan melepaskan 25 tembakan yang juga nihil menjadi gol.

Piala Dunia 2018 diyakini menjadi penampilan terakhir buat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Peluang keduanya untuk tampil pada Piala Dunia selanjutnya di Qatar pada 2022 kecil karena ketika dihelat Messi sudah berusia 35 tahun dan Ronaldo berusia 37 tahun. (ysp)

Baca Juga