Beranda Olahraga

Minta Perhatikan Neymar

BERBAGI

SAMARA–Kapten Meksiko Andres Guardado meminta wasit dan FIFA memperhatikan lebih serius gaya bermain bintang Brasil Neymar yang sering melebih-lebihkan gerakan alias lebay ketika dilanggar pemain lawan. El Tri -julukan Meksiko- bakal bentrok kontra Brasil di babak 16 besar besok malam di Cosmos Arena, Samara.

“Sekarang mereka memiliki VAR (video assistant referees). Mereka bisa melihat dan memperhatikan gaya bermainnya (Neymar) yang sering melebih-lebihkan pelanggaran. Dia sangat senang menjatuhkan diri sebanyak mungkin,” ucap Guardado dilansir The Tribune.

Guardado mengaku hafal gaya bermain striker Paris Saint-Germain tersebut. Namun, menurutnya penilaian dirinya dan para pemain lain yang menganggap ulah Neymar tersebut nyeleneh sering kali tidak mendapat perhatian lebih dari wasit.

Di lain sisi, fans dan pemain Brasil lain malah terus menyebut wasit kurang melindungi Neymar dari pelanggaran-pelanggaran keras lawan selama Piala Dunia ini. “Kita semua tahu bagaimana Neymar di lapangan,” ucap Guardado.

“Tapi pada akhirnya itu semua bukan tergantung saya. Melainkan para wasit dan FIFA,” tambah pemain yang kini merumput di La Liga bersama Real Betis tersebut.

Duel El Tri dan Selecao di 16 besar besok malam bakal menjadi pertemuan ke-40 sepanjang sejarah kedua tim. Namun, untuk ajang Piala Dunia ini baru bentrok kali kelima mereka. Dan untuk urusan head to head Meksiko kurang beruntung.

Pasalnya, dari empat kali pertemuan mereka tak pernah sekalipun menang. Duel lawan Brasil berakhir dengan tiga kali kekalahan dan sekali seri.

Meski demikian, Guardado menyebut statistik head to head sama sekali bukan gambaran untuk hasil laga besok malam. Dia menyebut timnya sudah membuktikan itu saat melibas Jerman 1-0 di babak penyisihan grup F.

Di laga itu Meksiko melibas Jerman untuk kali pertama di Piala Dunia setelah empat kali pertemuan.(irr)

Komentar Anda

Baca Juga