Beranda Olahraga

Kroasia vs Denmark, Harus Menang

NIZHNY NOVGOROD–Pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Kroasia kontra Denmark akan digelar di Stadion Nizhny Novgorod, Senin, 2 Juli 2018, pukul 01.00 WIB. Pertarungan antara Kroasia sebagai juara Grup D kontra Denmark yang merupakan peringkat dua Grup C disinyalir akan berlangsung ketat.

Kendati demikian, Kroasia lebih diunggulkan untuk dapat mena­klukkan Denmark pada babak 16 besar itu karena memiliki lang­kah yang mulus di fase grup. Dari tiga pertan­dingan yang telah dilako­ni, Kroasia mampu me­nya­pu bersih laga dengan meraih kemenangan.

Bahkan tim sekelas Argentian pun mampu dibantai dengan skor akhir 3-0 pada matchday kedua grup D Piala Dunia 2018. Saat itu, Ante Rebic, Luka Modirc, dan Ivan Rakitic mampu mencatatkan nama mereka di papan skor untuk membuat skuat asuhan Jorge Sampaoli itu tertunduk lesu pada akhir laga.

Sementara itu, Denmark melalui jalan yang lebih berliku untuk sampai pada tahap 16 besar Piala Dunia 2018. Hal itu dikarenakan Denmark hanya mampu meraih satu kemenangan pada fase grup yaitu saat menang atas Peru pada laga perdana, dengan skor akhir 1-0, berkat gol dari Yussuf Poulsen.

Sedangkan pada dua laga lainnya, Denmark harus menerima hasil imbang dari Australia dan Prancis. Pada saat melawan Australia, Denmark hanya bermain imbang dengan skor akhir 1-1. Sementara itu, pada laga pamungkas melawan Prancis, skor kacamata menghiasi papan skor hingga pertandingan berakhir.

Menilik pada performa impresif Kroasia maka sudah selayaknya tim asuhan Zlatco Dalic itu dapat berbicara lebih banyak lagi di Piala Dunia 2018. Akan tetapi, Denmark pun masih memiliki peluang apabila mampu tampil lebih kolektif untuk menundukkan Kroasia dan lolos ke fase selanjutnya.

“Kroasia melaju melalui grup mereka dengan tiga kemenangan beruntun, tetapi rute keras Denmark ke babak sistem gugur telah membuat kami secara mental lebih kuat menjelang pertandingan 16 besar,” kata pemain depan Denmark, Martin Braithwaite.

“Orang Kroasia datang ke dalam permainan ini dengan kepercayaan diri dan keyakinan karena semuanya berjalan dengan baik untuk mereka, tetapi kami datang dengan banyak keyakinan karena kami telah berdiri bersama ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik,” imbuhnya.(net)

Baca Juga