Beranda Nasional

Empat Tahun Pakai Sabu, Artis dan Presenter Reza Bukan Diciduk Polisi

DITANGKAP: Presenter Reza Bukan (masker dan berbaju hijau) sewaktu digelandang di Mapolres Metro Jakarta Barat, Minggu (1/7). Reza menggunakan sabu sejak 2014 untuk menghilangkan stres dan membangkitkan semangat kerja. (Desyinta Nuraini/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Satu lagi artis terjerat narkoba. Kali ini, seorang presenter yang selalu ceria bernama Reza Bukan diciduk Polres Metro Jakarta Barat.

Reza ditangkap bersama oknum pegawai di Kementerian Perhubungan.

“Kami melakukan penangkapan seorang presenter dan artis BE alias RB, Byron Eka alias Reza,” ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz di kantornya, Minggu (1/7).

Dia ditangkap setelah Sat Narkoba Polres Metro Jakbar melakukan pengintaian kurang lebih selama sepekan. “Informasi awal dari masyarakat lalu kita lakukan penyelidikan, kita temukan bukti pembelian, kita intai selama seminggu baru kita tangkap,” jelasnya.

Kata Erick, Reza ditangkap di rumahnya selepas dari mengisi sebuah acara di televisi. Yakni di Kedaung Kali Angke, Cengkaren, Sabtu (30/6) sore kemarin.

Di kediaman Reza ditemukan barang bukti berupa tiga paket narkoba jenis sabu seberat 0,19 gram. “Bb (barang bukti)-nya tiga paket beserta alat-alat (hisap), ada bong dan lain-lain,” tuturnya.

Dari pengakuannya, Reza mengatakan sudah sejak 2014 menggunakan barang haram tersebut dengan tujuan menghilangkan stres dan membangkitkan semangat kerja. “Dia dapet dari orang inisial PC, lagi kita telusuri,” pungkas Erick.

Sementara itu, Reza yang dihadapkan pada wartawan hanya tertunduk. Dia menggunakan masker dan kemeja berwana hijau.

(dna/JPC)

Baca Juga