Beranda Olahraga piala dunia

Cetak Brace, Penyerang Muda Prancis Samai Torehan Legenda Brasil

Penyerang muda Prancis Kylian Mbappe.

RADAR BOGOR – Laga babak 16 besar antara Prancis kontra Argentina menjadi panggung istimewa bagi Kylian Mbappe.

Pemain yang mendapat keistimewaan untuk mengenakan jersey bernomor 10 ini membuktikan kepercayaan pelatih dengan penampilan apik di atas lapangan.

Mbappe menjadi aktor kemenangan Les Bleus atas Albiceleste pada laga Sabtu (30/6) malam itu. Andai tak ada dua gol yang dicetak pemain belia ini, bisa jadi hasil yang diraih Prancis akan berbeda. Les Bleus pun berhak melaju ke perempat final berkat kemenangan 4-3.

Dua gol terakhir Prancis yang jadi penentu dicetak Mbappe dalam selang 4 menit saja. Gol pertama pemain 19 tahun ini dicetak pada menit 64. Disusul gol kedua pada menit 68. Itulah kali pertama Mbappe mencetak dua gol di Piala Dunia bersama Prancis.

Brace Mbappe pun membawa penyerang Paris Saint-Germain ini menyamai torehan istimewa yang sudah bertahan selama 60 tahun.

Mbappe menjadi pemain remaja kedua yang mampu mencetak dua gol atau lebih di babak knock out Piala Dunia. Pemain pertama yang mampu melakukannya adalah Pele, sang legenda besar Brasil.

Pele mencatatkan prestasi apiknya itu di gelaran Piala Dunia 1968. Pele, yang kala itu masih berumur 17 tahun, mencetak hattrick di partai semifinal melawan Prancis. Di partai final, Pele mencetak 2 gol ke gawang Swedia. Kini catatan itu disamai oleh Mbappe di Piala Dunia 2018.

“Saya sangat bahagia (mencetak 2 gol) dan tersanjung setelah menjadi pemain muda setelah Pele yang mampu cetak dua gol di fase knock out. Pele adalah kategori yang lain, tapi menyenangkan bisa berada di antara orang-orang hebat,” ungkap Mbappe kepada fifa.com.

“Seperti yang pernah dan selalu saya katakan, Anda harus menjadi pemain top level di Piala Dunia. Jadi ini adalah kesempatan untuk menunjukkan apa yang Anda bisa dan seperti apa kemampuan Anda. Tidak ada tempat yang lebih baik dari Piala Dunia,” ungkapnya. (ysp)

Baca Juga