25 radar bogor

Pilkada Jadi Ajang Silaturahmi

SUKAMAKMUR–RADAR BOGOR,Suasana pilkada di desa terpencil, Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, begitu meriah layaknya hajatan besar. Apalagi, antusiasme pemilih di sana masih cukup tinggi. Momen terebut pun dimanfaatkan warga sebagai ajang silaturahmi dan berdiskusi.

”Semoga pembangunan merata, jalan di Desa Sukawangi bagus,” ujar Kepala Desa Sukawangi Endro Hermawanto saat ditemui Radar Bogor di TPS 02 Desa Sukawangi kemarin (29/6).

Sementara itu, jelang petang, sejumlah PPS masing masing desa di Kecamatan Sukamakmur dibuat sibuk. Merekap perolehan suara dari masing-masing TPS. Seperti yang terekam di Desa Sukamulya. Seluruh perangkat desa, polisi, Satpol PP hingga hansip bahu-membahu bersama petugas PPS.

”Yang teliti. Jangan sampai salah. Nanti malah mengulang lagi,” ujar Sekdes Sukamulya Didin F rozy sembari mantengin laptop di ruangannya.

Pengumpulan suara di Desa Sukamulya selesai pukul 21.30 WIB. Serentak, para hansip dan Bhabinkamtibmas gotong royong mengangkut kotak suara ke atas truk. ”Jangan sampai ada yang ketinggalan, ya,” kata sekdes mengarahkan.

Lain halnya dengan suasana di kantor Kecamatan Sukamakmur. Lebih beragam. Wajah-wajah lelah kapolsek, danramil, dan camat Sukamakmur yang berkeliling mengontrol sejak siang sudah tak tampak. Keramaian ruang PPK pun semakin ramai ketika camat Sukamakmur menanyakan hasil rekap PPK Sukamakmur.

”Sudah beres belum? Dicocokkan dulu dengan yang saya. Ibu bupati nelpon terus tanya hasilnya),” ujar Camat Sukamakmur Zaenal Ashari.(all/c)