Beranda Metropolis

Mengenal Nanda, Driver Ojek Online yang Dicari Ridwan Kamil

VIRAL: Nanda, driver ojek online yang viral karena dicari Ridwan Kamil bersama kendaraannya.

Nama Nanda, salah satu driver ojek online Bogor, mendadak viral. Hal itu setelah calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) mem-posting foto pria 49 tahun tersebut di akun Instagram pribadinya. Dalam posting-annya, RK mengumumkan sedang mencari Nanda dan ingin bertemu dengannya.

Laporan: Rany Puspitasari

Postingan RK yang berisikan foto Nanda menjadi perbincangan banyak orang. Bermula ketika calon gubernur nomor urut 1 itu, mem-posting foto Nanda yang sedang mangkal di depan Botani Square lengkap dengan motornya, Kamis (28/6).

Foto tersebut disandingkan dengan sebuah catatan berisikan cerita penumpang yang baru Nanda antarkan, yang mengatakan bahwa sepanjang perjalanannya Nanda terus mempromosikan Ridwan Kamil tanpa henti.

“Saya lupa saat itu ngobrolin apa saja, tapi seinget saya bicara mengenai pilkada karena saat itu sedang ramai-ramainya pilkada, ” ujar Nanda ketika ditemui Radar Bogor, kemarin (29/6).

Nanda pun baru mengetahui dirinya viral karena banyaknya telepon masuk dari sanak keluarga, utamanya istri dan anaknya.

“Saya lagi narik ojek, pada teleponin, kirain saya kenapa, ditanya di mana dan lain-lain. Saya jawab aja saya lagi narik, emang kenapa sih?” ceritanya sambil tertawa.

Ternyata, salah satu adiknya mengetahui bahwa Nanda viral di media sosial. Sanak keluarga kemudian menghubungi istri dan anaknya terlebih dahulu dan membuat mereka panik. “Istri sama anak saya takut saya kenapa-kenapa, makanya pada telepon. Taunya masalah viral itu,” kata bapak anak dua itu.

Nanda tidak menyangka dengan kabar yang ia dapatkan bahwa seorang Ridwan Kamil mencarinya sehingga viral dan banyak dicari orang.

“Ya rezeki juga, saya dengan keluarga saya sudah lama mengagumi RK dan mudah-mudahan segera bertemu,” ungkap Nanda.

Berbicara mengenai Ridwan Kamil, istri Nanda, Ida Nurnania mengatakan bahwa dirinya bersama Nanda sering membicarakan mengenai kepemimpinan RK selama menjabat sebagai wali kota Bandung.

Ditambah RK maju dalam Pilgub Jabar. “Jadi, kami memang suka ngobrol di rumah. Biasa menonton berita, debat calon gubernur, suka dengan kinerja RK selama ini. Makanya, makin ke sini makin mendukung dia jadi gubernur Jawa Bawat,” kata Ida.

Ditambah lagi, anak kedua mereka, Siti Halimatussya’diah Alamanda (24) merupakan salah satu follower dan fans RK di Instagram. Ola, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa ibu dan bapaknya suka dengan RK. Dirinya juga suka menambahkan cerita ketika keduanya ngobrol mengenai RK.

“Kalau saya memang mengikuti sosial medianya RK, juga Bu Cinta (Istri Ridwan Kamil, red) kagum, jadi sekeluarga suka dengan keluarga mereka. Makanya kami sangat mendukung RK menang,” tegas Ola.

Belum menyiapkan apa pun untuk bertemu dengan Ridwan Kamil, Ola mengatakan, yang penting ia beserta keluarga bisa foto bareng bersama Ridwan Kamil beserta istri.

“Tidak ada rencana mau kasih apa-apa dan belum ada persiapan mau ngomong apa. Yang jelas, mau selfie dan mau doain supaya Jawa Barat maju dengan kepemimpinan RK,” ungkapnya.

Saat ini, Nanda beserta keluarga sedang menunggu konfirmasi dari tim sukses RK yang telah menghubungi mereka untuk diantar bertemu RK, hari ini (30/6).(*/c)

Baca Juga